Motoprix Jogja 2015: Anak Baru dari Kalimantan Selatan Siap Unjuk Gigi di...

    Motoprix Jogja 2015: Anak Baru dari Kalimantan Selatan Siap Unjuk Gigi di Pulau Jawa

    SHARE
    Alfian Noor, Profil Pembalap Road Race Asal Kalimantan Selatan
    Alfian Noor, Profil Pembalap Road Race Asal Kalimantan Selatan

    MESINBALAP.com – Di Kejuaraan Nasioanal Motoprix Yogyakarta yang berlangsung di Sirkuit Maguwoharjo kemarin. Regional 2 kedatangan pembalap baru asal Kalimantan Selatan yakni M.Alfian Noor (APK AKR KALSEL) yang memiliki basic dari Mottocros.

    Doi pernah juara tiga di tingkat Nasional Motocros 250cc regional Kalimantan. Pernah satu team sama “Vernando Tulandi” The Young Blood dari Sulawesi yang sudah duluan hijrah ke pulau Jawa. Mencari tantangan baru adalah tujuan utama bermain di Road Race, rencana kedepannya akan serius di dunia balap yang satu ini.

    Doi yang masih berumur 16 tahun waduuh ABG buanget. Apalagi didukung dengan wajah yang lumayan. Cewek-cewek cintanya klepek-klepek sama dia. Memiliki tinggi badan 170 putra bari bapak H.Syafrudin dan ibu Hj.Mustaidah termasuk orang yang cerdas.

    Kalo bicara taktik dan tekhnis balapan jago banget. Penglaman di dunia garuk tanah yang pernah dilakoninya membuat doi berpenampilan tegap. Kesempatan berlaga sudah terbuka lebar, masih ada seri Kejurnas berikutnya.

    Dibesarkan dari keluarga yang religius sudah pastilah doi sudah memiliki mental yang kuat. Memiliki prinsip pantang menyerah terlihat sewaktu doi mengikuti balapan kemarin.

    Motor Alfian Bersenggolan dengan pembalap lain
    Motor Alfian Bersenggolan dengan pembalap lain

    Turun di kelas MP4 (Bebek 4T 110cc Tu Pemula) dan mengawali start di grid belakang. Di lap awal motor Alfian bersenggolan dengan pembalap lain. Oli pun berceceran keluar dari dalam mesin.

    Hanya dalam hitungan menit mekanik benerin motornya. Doi langsung ngegasss lagi dan bisa Finish juga tuh bro. Sekedar selingan kalo doi baru pertama kali turun di Road Race. Cerita akan berubah andaikan motornya tidak bersengolan.

    Alfian Noor (APK AKR KALSEL)

    Tidak bisa dipungkiri bro sis, regional 2 sekarang sudah menjadi barometernya dunia balap Indonesia. Bukan hanya Alfian Noor yang turun mengaspal kemarin.

    Ada Aditya Nugraha dari Sumatera Barat yang finish di urutan ke-3 kelas di MP4 (Waloja K-Cil Madiun RT), A.Hamid dari Kalimantan Timur (KONI KALTIM SM Paminal) dan Ikhsan Lalafah Nisar dari Sumatera Barat. Bagi pembalap luar Jawa silahkan bro mencicipi kerasnya pertarungan di Regional 2. (Editor: Bayu)

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR