Motor Super Bienville Legacy Siap Debut di Goodwood Festival of Speed

    Motor Super Bienville Legacy Siap Debut di Goodwood Festival of Speed

    SHARE
    Bienville Legacy Motorcycle
    Bienville Legacy Motorcycle

    MESINBALAP.com – Soal menciptakan desain motor yang mengandung nilai seni, kemampuan orang Amerika sudah tak diragukan lagi. Salah satu contoh hasil karyanya adalah sepeda motor yang satu ini, yang tampaknya sedikit overpower.

    Sosok yang mengagumkan ini punya julukan “Bienville Legacy Motorcycle”. Mesin yang dikemasnya tak main-main yakni V4 dari Motus yang berkapasitas 1645cc dan punya kemampuan memproduksi tenaga sebesar 300 HP.

    Yang pasti itu adalah tenaga yang besar, bahkan untuk ukuran mobil tapi untuk sebuah sepeda motor yang berbobot jauh lebih ringan, jelas itu merupakan tenaga yang luar biasa.

    Sebetulnya mesin berpendingin air tersebut menghasilkan daya 185 HP, akan tetapi outputnya dapat digenjot lebih kuat hingga 300 HP dengan sedikit tuning dan bantuan dari kit supercharger opsional.

    Jika diperhatikan dengan seksama, tema steam-punk telah berhasil diintegrasikan dengan baik kedalam desain yang menakjubkan dari motor ini. Itu mirip seperti hasil karya pembuat jam asal Swiss, yang merakit dan memproduksi secara hati-hati potongan seni yang bergulir.

    Bienville Legacy Motorcycle 04

    Bienville Legacy hadir dengan material serat karbon di hampir setiap komponennya: empat arm suspensi serat karbon, roda serat karbon, leaf spring komposit karbon tunggal dan karbon komposit blades yang dapat men-tweak suspensi dengan cara yang tak terbatas. Berbagai komponen ringan ini dapat menghemat banyak beban yang pada gilirannya akan membuat motor menjadi sangat cepat.

    Bienville Legacy akan mengawali debut globalnya di ajang Goodwood Festival of Speed dan akan ditunggangi oleh Jim Jacoby dan Scott Miller – pendiri dari American Design dan Master-Craft, perusahaan yang memproduksi motor ini – untuk pendakian bukit sejauh 1,8 Kilometer.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR