Tebak, BMW Lagi Mendesain Apa Nih? Bukan Mobil, Perahu Atau Bahkan Pesawat

    Tebak, BMW Lagi Mendesain Apa Nih? Bukan Mobil, Perahu Atau Bahkan Pesawat

    SHARE

    BMW DesainMESINBALAP.com – Sebagaimana kita ketahui, BMW adalah produsen otomotif yang hobi berkutat dengan desain. Bidang ini selalu dikembangkan dan diperkuat oleh mereka.

    Karena itulah dalam event kompetisi seperti Villa D’este Concorso D’Eleganza, BMW tak ragu untuk menunjukkan teknik desain, pendekatan serta upayanya yang baru.

    Perusahaan asal Jerman tersebut kini tengah bereksperimen dengan line, material dan bentuk demi mewujudkan sebuah konsep yang sebelumnya hanya berupa angan-angan. Bagi para desainer, produk jadi adalah hasil yang harus dicapai dari sebuah ide yang terdapat dalam pikiran.

    Dan perancangan itu tak harus selalu menyangkut masalah mobil, sebab nyatanya BMW menyukai semua variasi desain, dari pakaian hingga perindustrian. Mereka bahkan memiliki studi khusus yang diberi nama ‘Spheres’, yang bekerjasama dengan para desainer yang berbeda dari seluruh dunia untuk membangun karya seni yang berkualitas tinggi.

    Alfredo Häberli adalah desainer terbaru yang bergabung dengan tim desain otomotif BMW. Hasil tema “presisi & puisi” BMW adalah obyek yang bentuknya mirip moncong ikan, sesuatu yang dianggap sebagai sebuah mobil oleh Häberli. Sementara itu seorang desainer lain dari luar timnya memiliki perspektif yang berbeda ketika berbicara mengenai bentuk dan objek.

    Dipahami sebagai sebuah konsep futuristik, kendaraan yang tak menyerupai mobil, perahu ataupun pesawat ini semata-mata hanyalah campuran dari apa yang diinginkan oleh para perancangnya.

    Entah bagaimana jadinya kalau benda aneh ini sampai diproduksi nanti. Namun tentu akan menarik untuk bisa melihat sebuah moncong ikan ngaspal di jalan raya, jika benar itu adalah mobil. Untuk lebih jelas, tonton videonya berikut ini:

    KOMENTAR