Mobil Pertama dengan Android Auto adalah Hyundai Sonata

    Mobil Pertama dengan Android Auto adalah Hyundai Sonata

    SHARE
    Hyundai Android Auto
    Hyundai Android Auto

    MESINBALAP.com – Diperkenalkan hampir setahun yang lalu, Android Auto merupakan bentuk upaya dari Google untuk membawa kapabilitas smartphone kedalam sebuah mobil, sementara tetap meminimalisir distraksi terhadap pengemudi.

    Android Auto telah tersedia dalam sistem navigasi pihak ketiga sejak awal tahun ini, tapi mulai sekarang, software tersebut tersedia untuk pertama kalinya dalam sebuah mobil produksi, Hyundai Sonata 2015.

    Mulai saat ini dealer Hyundai akan bisa melakukan update untuk melengkapi Sonata dengan sistem navigasi opsional dan paket teknologi yang disertai Android Auto. Pemilik mobil akan mampu melakukan update sendiri nantinya pada akhir musim panas ini.

    Android Auto berperan sebagai interface pada sistem navigasi mobil Hyundai, menawarkan layanan seperti Google Maps, Google Voice Search, kirim dan terima pesan teks serta panggilan telepon, dan lain sebagainya.

    Untuk mengaktifkan software ini dibutuhkan sebuah smartphone Android versi 5.0 Lollipop atau yang lebih baru untuk dihubungkan dengan mobil via USB port, lalu akan dapat dikendalikan melalui layar sentuh Sonata atau kontrol kemudi.

    Sistem Android Auto pada Hyundai Sonata
    Sistem Android Auto pada Hyundai Sonata

    Hyundai mengatakan bahwa model lain dalam portfolionya akan mendapatkan fitur Android Auto pada akhir tahun ini. Produsen mobil Korea itu juga berkomitmen untuk mendukung integrasi Apple CarPlay, meskipun tak ada penjelasan resmi kapan itu akan dilakukan.

    Saat ini Google telah bekerjasama dengan lebih dari 30 produsen otomotif dalam hal pengaplikasian Android Auto, dan jumlah dukungan untuk sistem tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Bagi mereka yang tak sabar untuk menunggu integrasi dalam mobilnya, maka bisa langsung datang ke dealer Hyundai.

    KOMENTAR