Akhir Tahun Ini TVS Siap Luncurkan Sportbike Bermesin 200cc

    Akhir Tahun Ini TVS Siap Luncurkan Sportbike Bermesin 200cc

    SHARE
    TVS Draken Concept
    TVS Draken Concept

    MESINBALAP.com – Setelah lumayan lama tak merilis produk andalan baru, kini PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) telah siap untuk meluncurkan lagi amunisinya. Jika sebelumnya adalah skutik Dazz DFI, maka kali ini adalah motor sport bermesin 200cc.

    Kabarnya model terbaru ini akan launching pada semester akhir tahun ini. “Model itu Apache 200, terinspirasi dari konsep Draken. Tapi kami tetap akan melihat perkembangan perekonomian di Indonesia,” tutur R. Anandakhrisnan, Presiden Direktur TMCI.

    Selain di Indonesia, TVS tentunya juga memperkenalkan Apache 200 di India, yang jadwalnya ditetapkan pada pertengahan tahun ini. Model sport kali ini akan menjadi yang teristimewa diantara jajaran keluarga Apache. Diperkirakan launchingnya akan bersamaan dengan Apache RTR 180 dan 160 yang baru.

    Kesannya selama ini TVS di Indonesia adem ayem saja. Jika dipikir-pikir, data penjualannya pun agak aneh. Menurut AISI, selama bulan Januari hingga April, angka penjualan motor TMCI mencapai 6090 unit, dengan 4324 diantaranya dikirim ke luar negeri. Nah, itu berarti di tanah air penjualannya kurang dari 2000 unit.

    Kata Anandakhrisnan, target utama TMCI adalah pasar Asia Tenggara. Menurutnya, perusahaan kini “sedang melakukan re-planning produk”. Rencananya mulai 2015 ini dua produk akan diluncurkan per tahun.

    Dan kondisi TVS yang tenang tanpa geliat bukan berarti mereka tak melakukan apa-apa, melainkan sedang mempersiapkan produk dan timing yang pas.

    KOMENTAR