Jelang ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Menanti Duel Yamaha R25 vs Ninja...

    Jelang ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Menanti Duel Yamaha R25 vs Ninja 250 vs CBR250R

    SHARE

    AP Honda Racing Thailand

    MESINBALAP.com – Salah satu kelas yang paling dinantikan di ronde kedua ARRC 2015 akhir pekan ini tentu saja kelas Asia Production 250cc atau disingkat AP250 itu. Kenapa kok dinanti?? Ya jelas karna ada tiga motor dari tiga pabrikan berbeda yang siap berlaga disini.

    Maklum bro pasar motorsport di tanah air lagi berkembang pesat, apalagi sport bermesin 250cc yang sekarang lagi digandrungi anak-anak muda. Pasti lah FBY, FBH dan FBK gak sabar pengen nonton duel tiga motor pabrikan Jepang itu.

    Bicara soal motor, yang pasti tim Yamaha akan berusaha keras untuk membalas kekalahan telak yang mereka alami di ronde pertama ARRC 2015 di sirkuit Sepang yang lalu.

    Tau sendiri kan Yamaha R25 di seri pembuka ARRC 2015 dipecundangi habis-habisan sama Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250. Ibaratnya cuma jadi penonton saat itu, tentu Yamaha gak mau dipermalukan lagi untuk kedua kalinya.

    Kalau sekarang gimana don?? Ya sudah pasti lah ndro Yamaha meriset R25 biar larinya bisa lebih kencang, terlebih karena aturan beras plastik 10kg untuk mesin dua-silinder. Mau gak mau R25 ya wajib dikorek lagi.

    Honda CBR250R (AP Honda Racing Thailand)
    Honda CBR250R (AP Honda Racing Thailand)

    Honda CBR250R racikan AP Honda Racing Thailand memang gak bisa dipandang sebelah mata. Juga Kawasaki Ninja 250 kuda besi milik tim Trickstar Racing (Jepang) yang wajib diwaspadai sama joki-joki Indonesia di kelas AP250.

    Kawasaki Ninja 250 (Trickstar Racing Jepang)
    Kawasaki Ninja 250 (Trickstar Racing Jepang)

    Yamaha Indonesia sendiri menurunkan lima pembalap terbaik mereka di kelas ini, dibagi di tim pabrikan dan tim satelit. Sedangkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru menerjunkan satu pembalap bibit muda jebolan MotoPrix. Namun, Astra Honda dikabarkan belum menurunkan pembalap mereka di kelas ini.

    Yamaha R25 ARRC
    Yamaha R25 ARRC

    Berbeda dengan Indonesia, tim Jepang dan Thailand justru menurunkan pembalap-pembalap senior mereka, malah kebanyakan dari mereka jebolan Supersport 600cc. Jiannn ngeri tenan bro…

    Nah bicara soal pembalap Indonesia, sudah pasti kita wajib dukung mereka, tidak peduli dari tim dan pabrikan mana yang jelas harus tetap didukung. Nama besar Indonesia dipertaruhkan disini, malu lah kalau sampai kalah.

    Yang pasti kelas AP250 bakal panas banget, dijamin seru!!

    Foto via ARRC

    KOMENTAR