Intip Perbedaan Yamaha MT-25 dan Yamaha R25

    Intip Perbedaan Yamaha MT-25 dan Yamaha R25

    SHARE
    Wajah Yamaha MT-25 dari Bagian Depan
    Wajah Yamaha MT-25 dari Bagian Depan

    MESINBALAP.com – Yamaha MT-25 ternyata memiliki beberapa perbedaan mendasar jika kita bandingkan dengan R25. Ya walaupun MT-25 sendiri pada dasarnya dibangun di atas platform Yamaha R25.

    Dari depan sampai belakang, dari atas sampai bawah, dari ujung kepala sampai ujung kaki, cukup jelas ada banyak perbedaan yang harus kita ketahui. Mari kita jabarkan beberapa perbedaan utamanya.

    Sebagai versi naked dari R25 tentu lah motor ini tidak menggunakan fairing, itu sudah pasti, namanya juga naked alias bugil bro. Namun, kesan berotot terlihat lantaran gak pakek baju, mesin dan rangka bisa lebih terekspos keluar. Selain itu, di bawah tangki BBM ada semacam lubang angin, katanya sih buat membantu pendinginan mesin.

    Perlu diketahui juga bahwa Yamaha MT-25 menggunakan lampu depan tunggal alias single headlamp. Beda kan dengan R25?? Ya jelas beda soalnya R25 makek dua lampu, satu kiri dan satunya di kanan, ujung-ujungnya “Kanan Kiri OK” kayak film tahun 89. hehe

    Batok lampu depannya juga nampak sporty dengan ciri khas adanya “Alis” yang akan menyala saat kunci kontak dalam posisi ON. Lampu berbentuk Alis ini berfungsi sebagai lampu kota dan sudah AHO alias Automatic Headlamp On.

    Yamaha MT-25

    Untuk bentuk tangkinya hampir mirip dengan kepunyaan R25, hanya saja desain tangki MT-25 terlihat punya banyak lekukan. Selanjutnya setang yang terlihat mirip dengan setang Yamaha Byson dan posisinya lebih tinggi, serta lebih mendekat ke pengendara.

    Kalau R25 kan menggunakan setang model jepit, bergaya racing ala MotoGP dengan posisi lebih menunduk. Selain itu, MT-25 juga dibekali handlebar seperti tanduk yang memudahkan bikers buat menggeser tunggangannya.

    Itulah beberapa perbedaan mendasar antara Yamaha MT-25 dengan Yamaha R25, sebagaimana yang kita kutip dari Kompas Otomotif. Nakedbike ini dikabarkan akan mengaspal akhir pekan ini.

    KOMENTAR