Mengintip Kelebihan Naked Streetbike Yamaha MT-09

    Mengintip Kelebihan Naked Streetbike Yamaha MT-09

    SHARE
    Yamaha MT-09 Race Blue
    Yamaha MT-09 Race Blue

    MESINBALAP.com – Setelah sebelumnya dinanti-nanti, akhirnya Yamaha MT-09 meluncur juga. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memilih tanggal launching yang bertepatan dengan event Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hadir dengan harga Rp 250 juta, MT-09 diklaim dapat memenuhi kebutuhan berkendara yang umum, sekaligus cocok untuk aktivitas yang lebih agresif.

    Julukan Master of Torque tentunya bukan isapan jempol belaka, karena Yamaha MT-09 memang memiliki torsi yang besar, yang bersumber dari jantung tiga silinder DOHC berteknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Berkat kecanggihan inilah penyesuaian throttle bisa dilakukan secara real-time untuk memastikan pengiriman daya yang terbaik.

    Disamping YCC-T juga ada tenologi unequal intake funnel yang berfungsi untuk mengatur arus bahan bakar dan menghasilkan tingkat konsumsi yang efisien. Dan dengan tambahan fitur fracture split connecting rod, motor akan mampu menyemburkan torsi maksimal 85,7 Nm para rotasi 8.500 rpm. Sedangkan tenaga mesin MT-09 sendiri mencapai 115 HP pada rotasi 10.000 rpm, menjadikannya sebagai salah satu motor yang paling powerful.

    Berbicara mengenai kelebihan motor ini tak bisa berhenti sampai disitu. Handlingnya yang diklaim nyaman dan lincah membuatnya cocok untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari, semua berkat sasis yang ramping dan enteng berbahan aluminium, namun tetap memiliki kekokohan yang bisa diandalkan. Ban depan punya ukuran 120/70-17, sementara yang belakang 180/55-17, sebuah perbedaan yang menunjang stabilitas motor.

    Setang yang terbuat dari aluminium dirancang sedemikian rupa untuk menyamankan genggaman, dikombinasikan dengan jok tempat duduk yang panjang serta desain tangki yang menghasilkan posisi berkendara yang enak. Di bagian belakang ada suspensi monocross yang dilengkapi sokbreker horizontal adjustable, bisa disetting untuk mendukung kenyamanan ataupun handling, sesuai dengan kebutuhan penunggang.

    Ada banyak pilihan warna MT-09, silahkan dipilih
    Ada banyak pilihan warna MT-09, silahkan dipilih

    Kesimpulannya, Yamaha MT-09 adalah salah satu pilihan terbaik bagi penyuka motor sport premium masa kini. Mengenai penjualan moge itu sendiri, YIMM mengungkapkan bahwa sejauh ini empat unit sudah laku kepada konsumen di tanah air. Diperkirakan angka penjualannya masih akan terus naik dengan target yang tak ditentukan.

    KOMENTAR