Pasukan AP Honda Thailand Dominasi Kualifikasi ARRC Sentul 2015 Kelas AP250

    Pasukan AP Honda Thailand Dominasi Kualifikasi ARRC Sentul 2015 Kelas AP250

    SHARE
    Apiwat Wongthananon (AP Honda Racing Thailand) - ARRC Sentul 2015
    Apiwat Wongthananon (AP Honda Racing Thailand) – ARRC Sentul 2015

    MESINBALAP.com – Pasukan AP Honda Racing Thailand benar-benar cemerlang di babak kualifikasi ARRC Sentul 2015 Kelas Asia Production 250cc (AP250) sore ini. Sudah bisa ditebak sebelumnya kalau para pembesut Honda CBR250R/CBR300RR ini akan memberikan ancaman besar buat pembalap Tanah Air.

    Lihat saja penampilan Apiwat Wongthananon yang sukses mencetak pole position dengan catatan waktu 1 menit 45.691 detik, meningkat tajam lap timenya dibanding sesi latihan bebas.

    Ngeri banget pokoknya, belum lagi joki andalan Trickstar Racing, Takehiro Yamamoto, yang menempel di belakang Apiwat dengan selisih waktu hanya +0.180 detik. Catatan waktu penggeber Kawasaki Ninja 250 racikan Jepang itu mencapai 1 menit 45.871 detik.

    Apiwat sendiri mengungkapkan kalo doi menggunakan setingan mesin baru di babak kualifikasi hari ini. Namun, setingan suspensinya juga ikut dirombak untuk menhadapi kondisi sirkuit Sentul yang terkesan bumpy – suspensi depan diseting medium, sedangkan suspensi belakangnya dibuat lebih keras.

    Pembalap Thailand ini mengaku sudah pengalaman membalap di Sentul sejak tahun 2012 silam. Doi menargetkan harus mampu menahan laju pembalap Kawasaki dan Yamaha pada race day besok.

    Tidak hanya Apiwat, penampilan dua joki AP Honda Thailand lainnya juga patut diwaspadai – Nakarin Atiratphuvapat masuk ke posisi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 46.069 detik. Disusul rekan setimnya yakni Vorapong Malahuan di posisi keempat.

    Hasil Kualifikasi ARRC Sentul 2015 Kelas AP250
    Hasil Kualifikasi ARRC Sentul 2015 Kelas AP250

    Sementara itu, pencapaian terbaik pembalap Yamaha di kelas AP250cc hanya posisi kelima melalui anak Jepang, Ayumu Tanaka, yang bernaung di bawah bendera tim YellowCorn Akeno Speed Racing.

    Adapun untuk pembalap Tanah Air, hasil terbaik dicetak oleh Rusman Fadil (Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya Racing) yang mampu merangsek ke posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 46.069 detik. Disusul Galang Hendra Pratama (Yamaha Factory Racing Indonesia) di posisi ke-7 dengan selisih +0.104 detik dari Fadil.

    Posisi 8-10 juga dihuni pembalap-pembalap Tanah Air yakni AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki), M Zaki Adil (Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya Racing) dan Imanuel Putra Pratna (Yamaha Factory Racing Indonesia).

    KOMENTAR