ARRC Sentul 2015: Penyebab Yamaha R25 Gak Kencang, Terganjal Peraturan Baru, Apa...

    ARRC Sentul 2015: Penyebab Yamaha R25 Gak Kencang, Terganjal Peraturan Baru, Apa Itu??

    SHARE
    Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardians)
    Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardians)

    MESINBALAP.com – Motor Yamaha R25 masih belum bisa menunjukan tajinya di gelaran seri ke-2 Asia Road Racing Championship 2015 di sirkuit Sentul akhir pekan ini. Berbanding terbalik dengan seri perdana di sirkuit Sepang Malaysia beberapa waktu lalu.

    Ada apa gerangan dengan dirimu Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI)?? Hanya menempatkan pembalap Jepang Ayumu Tanaka (YelowCorn Akeno Speed Racing) di kelas AP250cc.

    Seperti yang kita ketahui laju motor Yamaha R25 kemarin nyaris sempurna. Hanya kalah dengan pasukan Ninja yang berseragam hijau.

    ‚ÄĚKans Yamaha buat final besok pagi kecil sekali. Perlu kerja keras dalam waktu satu malam. Kami akan tetap berusaha dan bersemangat”, ungkap mekanik Faito Factory Racing. Heran kan bro… Mesinbalap bisa komunikasi sama orang Nipon. hehehe…. Di semua sesi practice Yamaha berada di belakang Kawasaki dan Honda.

    Ada banyak pembalap yang bernaung di bawah YFRI, mereka semua akan membawa nama baik Indonesia. Ayo buktikan kalian layak disebut pembalap terbaik bumi tercinta ini. Masih ada waktu kawan, bikin suatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

    Cylinder-head R25 belum dipotong
    Cylinder-head R25 belum dipotong

    Salah satu penyebab Yamaha R25 kalah ngacir dibanding Kawasaki Ninja 250 yaitu soal peraturan. Kawasaki dan beberapa team lainnya sudah melakukan pemotongan di kepala silinder (cylinder-head). Sedangkan Yamaha belum melakukan hal itu, menurut sumber dari salah satu mekanik Yamaha.

    “Seharusnya peraturan itu sudah disahkan menjelang seri ke-2 Indonesia. Nyatanya sampai sekarang belum ada kabar soal peraturan tersebut. Peraturan kan dibuat demi kemajuan dunia balap di kawasan Asia. Pembalap yang berprestasi disini sudah pasti akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Atas dasar keadilan buat semua team yang turun di ARRC”, sambung mekanik Yamaha.

    Masih ada besok pagi bro, ajang balapan yang sesungguhnya. Yukkk sama-sama kita tunggu… (Editor: Bayu)

    KOMENTAR