Sudah SAH!! Yamaha MT-25 Resmi Dirilis, Harga Rp 46 Juta

    Sudah SAH!! Yamaha MT-25 Resmi Dirilis, Harga Rp 46 Juta

    SHARE

    Yamaha MT-25 NakedMESINBALAP.com – Setelah dinantikan-nantikan bikers Tanah Air, akhirnya Yamaha MT-25 sekarang sudah SAH, maksudnya sudah SAH dirilis ke Tanah Air. Versi naked dari YZF-R25 ini secara resmi diluncurkan di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu 6 Mei kemarin.

    Nakedbike MT-25 sejatinya merupakan produk global Yamaha dan Indonesia mendapat kesempatan pertama kali untuk meluncurkannya, dengan mengusung slogan “Penguasa Jalanan”.

    Yamaha MT-25 melengkapi jajaran keluarga MT Series setelah MT-09, MT-07 dan MT-125. Naked streetbike tersebut mengusung beberapa perbedaan mendasar dibandingkan dengan Yamaha R25, kalau belum tau baca dulu bro DISINI. Selebihnya sama saja kok.

    Soal spesifikasi mesin tentu banyak kesamaan dengan R25 – tetap mengusung mesin dua-silinder sejajar 250cc DOHC 8-klep dengan transmisi manual 6-speed. Powernya diklaim mencapai 35 HP pada 12000 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm pada 10000 rpm.

    Namun, bobot MT-25 diklaim paling ringan di kelasnya, hanya 165 kg. Dan itu lebih ringan 1 kg dibandingkan dengan R25, kan fairingnya dicopot bro makanya lebih enteng. Bobot ringan, handling lincah dan manuvernya menjadi agresif, tak lain juga karena stangnya lebih lebar dan lebih tinggi dengan posisi mendekat sang joki.

    Ciri khas Yamaha MT-25 ada di bagian lampu depan Halogen H4 12V 60/55 dengan LED position lamp tepat diatas lampu utama, mirip seperti Alis. Ada juga tanduk setan di bagian belakang MT-25 yang bikin joki gampang menggeser sikit tunggangannya. hehehe…

    Yamaha MT-25 Naked Streetbike
    Yamaha MT-25 Naked Streetbike

    Sebagai versi telanjang dari R25, Yamaha MT-25 mulai dijual dengan banderol harga sebesar Rp 46 juta OTR-Jakarta dan tersedia dalam tiga opsi warna yakni Black Strike, Silver Blue dan Red Rage. Wahh meleset sedikit ya harganya sama bocoran brosur beberapa waktu lalu.

    KOMENTAR