ARRC Sentul 2015 (AP250): Team Sayap Terbang, Terbangnya Lebih Cepat dari Ninja...

    ARRC Sentul 2015 (AP250): Team Sayap Terbang, Terbangnya Lebih Cepat dari Ninja Hatori

    SHARE
    Duel Jepang vs Thailand di Race 2 ARRC Sentul Kelas AP250
    Duel Jepang vs Thailand di Race 2 ARRC Sentul Kelas AP250

    MESINBALAP.com – Penampilan konsisiten ditunjukan oleh pembalap AP Honda Racing Thailand, Apiwat Wongthananon dan Nakarin Atiratphuvapat. Sejak lampu merah padam pembalap Honda ini langsung memimpin balapan kelas AP250cc Race 2.

    Bukannya tanpa perlawanan, perlawanan sengit tetap diberikan oleh pembalap Jepang Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing). Sempat ada saling susul menyusul antara ketiga pembalap ini.

    Semua motor yang turun di kelas 250cc semuanya pabrikan Japan. Dengan kata lain team yang ikut adalah team yang langsung datang dari pusatnya (principal).

    Dengan waktu tempuh 21 menit 32.998 detik pembalap bernomer 24 tersebut berhasil melibas 12 lap di sirkuit sepanjang 47,58 km. Tipisnya minta ampun selish waktu ketiga pembalap ini, yang jelas seru buanget.

    Di peringkat keempat lagi-lag milik Honda Thailand dan kelima ada Galang Hendra Pratama (Yamaha Factory Racing Indonesa). Sudah menunjukan kemajuan team Yamaha, ini buktinya bisa masuk 5 besar. Ayo Yamaha Lampau Dirirmu lewati musumu di seri berikutnya.

    Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing)
    Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing)

    Sesuai dengan aturan yang diterapkan sejak Asia Road Racing Championship seri pertama Sepang Malaysia. Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor yang diowneri oleh Ron Hogg berharap banyak dengan event ARRC bisa terus kompetitif.

    Ada team Suzuki yang membuka kelas Suzuki Indonesia Chalange yaitu ajang pemilihan bibit pembalap untuk Suzuki. Tidak mau ketinggalan Honda membuka kelas Asian Dream Cup guna menciptakan pembalap Honda yang handal.

    Apiwat Wongthananon (AP Honda Racing Thailand)
    Apiwat Wongthananon (AP Honda Racing Thailand)

    Sementara Yamaha dan kawasaki tidak membuka kelas OMR. Kedua team ini hanya turun di kelas AP250cc dan Supersport 600cc. Tapi jangan salah walaupun hanya kelas OMR disinlah team pabrikan bisa menunjukan ketangguhan mesin mereka.

    “Kelas open memiliki gengsi tersendiri, jelas akan selamanya menarik buat disaksikan”, ungkap pak Abidin selaku GM Motorsport Yamaha Motor Indonesia. Oke bro sampai jumpa di seri ARRC berikutnya. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR