New Kawasaki KLX150BF Sudah Lolos Euro3 Lohhh…

    New Kawasaki KLX150BF Sudah Lolos Euro3 Lohhh…

    SHARE

    Kawasaki KLX150BFMESINBALAP.com – Mungkin sebagian orang sedikit kaget dengan New Kawasaki KLX150 dan KLX150BF yang dirilis pada hari pertama Pekan Raya Jakarta 2015, masih memakai karburator, tapi sudah berspesifikasi Euro3.

    Sales & Promotion Department, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Bharata Prima Wardhana, mengungkapkan bahwa ada sejumlah perubahan yang diterapkan “pada sektor mesin”. Rincian mengenai perubahan itu sendiri adalah “rahasia dapur” yang tak akan dibocorkan.

    Tapi kita bisa melihat dengan jelas desain kenalpot yang berbeda pada New KLX150. Sekarang knalpotnya punya dimensi yang lebih besar, tampaknya telah dilakukan revisi terhadap katalitik konverter dan bentuk dalamnya.

    Jika berbicara soal Kawasaki, maka kita tak bisa melupakan motor Ninja 150 2-tak yang merupakan ujung tombak penjualannya Indonesia. Kabarnya sampai sekarang KMI masih mengupayakan kelolosan motor tersebut dalam uji Euro3.

    Riset sudah dilakukan semenjak beberapa tahun yang lalu, namun Ninja 2-tak masih belum bisa lolos EURO3. Kendala terbesarnya adalah penurunan atau bahkan lenyapnya performa dari motor tersebut dikarenakan terlalu banyak revisi yang diterima oleh mesin.

    Jadi untuk mengetahui nasib Ninja 2-tak ini harus menunggu hasil riset, jika berhasil tentu penjualannya akan dilanjutkan. Tapi jika gagal, maka terpaksa harus discontinue alias dihentikan. Mengenai kemungkinan kedua, jika benar-benar terjadi, Kawasaki akan meluncurkan Ninja 2-tak spesial edisi perpisahan.

    KOMENTAR