ARRC Sentul 2015: Yamaha R25 Selangkah Lebih Maju, Target Tiga Besar di...

    ARRC Sentul 2015: Yamaha R25 Selangkah Lebih Maju, Target Tiga Besar di Suzuka

    SHARE
    Galang Hendra Pratama
    Galang Hendra Pratama

    MESINBALAP.com – Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) mengandalkan sportbike twin-cylinder YZF-R25 sudah mulai menunjukan hasil yang positif. Mengandalkan duet Imanuel Putra Pratna (34) dan Galang Hendra Pratama (99) di seri kedua ARRC Sentul, 4-7 Juni 2015.

    Ini terlihat dari catatan waktu kedua pembalap. Di sesi Practice lari motornya Imanuel lebih cepat dari Galang yakni 1 menit 47.960 detik, sama dengan lap time sewaktu di sirkuit Sepang Malaysia. Di Practice 2 giliran Galang menorehkan 1 menit 47.623 detik, nah terbukti kan kalo motornya sudah mulai kompetitif.

    Progress pengembangan Yamaha R25 sudah bagus
    Progress pengembangan Yamaha R25 sudah bagus

    Siapa sangka kalau dalang di balik kompetitifnya Yamaha R25 adalah putra-putra terbaik Indonesia. Campur tangan dari pihak Jepang tetap ada lah, walaupun persentasenya sedikit.

    “Dari pihak Yamaha sendiri belum berani memasang target tinggi di Seri 1 dan 2 (ARRC 2015). Kami berharap kedua pembalap Yamaha Factory Racing bisa mengimbangi pembalap yang lain. Baru di Seri ketiga 1-5 Juli nanti bertempat Sirkuit Suzuka, Jepang, targetnya masuk tiga besar”, ungkap Roby salah satu orang kepercayaan YFRI.

    Di kelas AP250 Galang bisa finish di urutan kelima, pemenangnya pembalap asal Thailand, Apiwat Wongthananon. Kita semua tau kalau galang terlibat kecelakaan rame-rame yang menyebabkan race dihentikan. Bertarung dalam kondisi cidera melawan para senior yang sudah memiliki jam terbang lebih tinggi. Cuma Galang satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa finish duluan.

    Suasana Paddock Yamaha Factory Racing Indonesia
    Suasana Paddock Yamaha Factory Racing Indonesia

    Belajar dari seri perdana segala kekurangan pada motor tentunya sudah diperbaiki. Riset yang dilakukan buat perbaikan muffler dan oil-cooler sudah menunjukan hasil yang menggembirakan.

    Sedangkan untuk Electronic Control Unit (ECU) dan throtlle bikinan Bintang Racing Team (BRT), produksi Indonesia itu broo. Makanya ada banyak mekanik kita yang siap siaga di paddock YFRI.

    Gadis Aduhai Yamaha Factory Racing #ARRC Sentul 2015... hehehe
    Gadis Aduhai Yamaha Factory Racing #ARRC Sentul 2015… hehehe

    Untuk mendapatkan data yang akurat para mekanik bisa melihat hasil kerja mesin melalui alat 2D. Dari alat ini juga kemampuan pembalap saat mengendarai kuda besinya bisa terbaca. Disamping itu berguna sekali buat para mekanik pada saat akan melakukan setingan motor. Biar sesuai dengan gaya balap pembalap itu sendiri. (Editor: Bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR