Masa Depan Mobil Self-Driving, Canggihnya Luar Biasa

    Masa Depan Mobil Self-Driving, Canggihnya Luar Biasa

    SHARE
    Audi R8 E-Tron Piloted Driving Concept
    Audi R8 E-Tron Piloted Driving Concept

    MESINBALAP.com – Hampir semua pabrikan mobil bermimpi untuk menciptakan sebuah mobil otonom. Bahkan beberapa pabrikan kini sedang giat bekerja untuk mewujudkan impian itu.

    Diperkirakan pada tahun 2017 nanti, kita akan melihat beberapa mobil otonom pertama di dunia, terutama yang diproduksi oleh Google Inc.

    CEO dari Tesla Motors, Elon Musk, meyakini bahwa kehadiran kendaraan otonom akan dapat mengurangi tingkat kecelakaan, karena kendaraan jenis ini dinilai mampu menghapuskan human error, yang selama ini sering menjadi salah satu faktor kecelakaan. Dengan demikian, masa depan pengemudi mobil di jalan raya akan menjadi lebih aman.

    Musk telah memprediksi bahwa pada awal tahun depan, mobil otonom akan mulai terlihat di jalanan, lalu-lalangnya kendaraan itu akan menjadi suatu hal yang biasa. Dan dalam 20 tahun mendatang, mobil yang dikemudikan manusia mungkin akan sepenuhnya dilarang.

    Kita lihat saja, waktu akan menjawab apakah prediksi ini benar atau tidak. Namun sepertinya para ahli juga memiliki pandangan masa depan yang sama dengan Musk, mereka memperkirakan bahwa jalanan akan didominasi sepenuhnya oleh kendaraan self-driving. Halaman Selanjutnya >>

    KOMENTAR