Porsche 911 GT Sedang Digarap, Fokus Meningkatkan Pengalaman Berkendara

    Porsche 911 GT Sedang Digarap, Fokus Meningkatkan Pengalaman Berkendara

    SHARE

    Porsche 911MESINBALAP.com – Porsche dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah versi baru dari 911, tapi yang satu ini mungkin akan menargetkan audiens baru.

    Model yang baru dirumorkan akan mengusung nama ‘911 GT’, dan akan difokuskan semata-mata untuk menyuguhkan pengalaman mengemudi yang memuaskan, bukan kecepatan yang mencengangkan.

    Majalah Inggris Autocar melaporkan bahwa model baru ini jelas berbeda dari model 911 GT yang lainnya, seperti GT3 dan GT3 RS, dengan fitur yang dirancang condong pada pengalaman on-road.

    Porsche 911 GT3 mungkin akan tetap berfokus pada trek, namun 911 GT mungkin akan berada pada level tepat dibawahnya, jika mobil ini benar-benar dibuat nantinya.

    Sementara GT akan membidik audiens yang berbeda, keperkasaan bisa jadi tetap muncul dari sebuah versi mesin 3.8 liter, enam-silinder milik GT3 dan bukan mesin 3.4 liter milik model 911 yang lain.

    Yang terpenting disini adalah, 911 GT akan menandai kembalinya gearbox manual pada jajaran 911 GT untuk pertama kalinya sejak 2011.

    Handling mungkin akan difokuskan untuk memberikan cita rasa yang lebih baik saat melaju di jalanan, bukan untuk kecepatan menikung yang lebih tinggi. Disamping itu, pengemudi akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam berinteraksi dengan mobil.

    Kualitas ride bisa jadi akan dikurangi untuk menghasilkan keseimbangan yang lebih besar antara kenyamanan dan kinerja. GT mungkin juga akan memakai alat bantu aerodinamis yang lebih sedikit pada eksteriornya dibanding GT3.

    Di luar itu, sedikit poin yang diketahui tentang 911 GT pada tahap ini, termasuk timeline potensial dari Porsche ataupun patokan harganya.

    Nama GT5 yang dipatenkan sebagai merek dagang Porsche bulan lalu bisa saja digunakan pada model yang dirumorkan ini, tapi Porsche akan menghindari penggunaan nama Club Sport.

    KOMENTAR