Audi A6 2.0 TDI Ultra Siap Pecahkan Rekor Dunia Baru

    Audi A6 2.0 TDI Ultra Siap Pecahkan Rekor Dunia Baru

    SHARE
    Audi A6 2.0 TDI Ultra
    Audi A6 2.0 TDI Ultra

    MESINBALAP.com – Audi bersama perusahaan roadside assistance Eropa – RAC, mengumumkan rencananya untuk berupaya memecahkan rekor dunia baru dengan melakukan perjalanan ke banyak negara menggunakan sedan spek standard bermesin diesel dan berbekal satu tangki bahan bakar.

    Untuk memecahkan rekor aneh ini, Audi telah mempersiapkan sebuah sedan miliknya, Audi A6 TDI, yang diharapkan akan dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 67 mpg jika dikemudikan secara hati-hati. A6 akan meluncur ke jalan tanpa sentuhan modifikasi dari Audi. Mobil akan dikemudikan oleh wartawan otomotif Andrew Frankel dan pembalap Rebecca Jackson.

    Rute perjalanannya direncanakan dengan sangat hati-hati untuk menghindari kota yang padat dan jalan raya. Tidak ada feri, kereta api, ataupun saluran penyeberangan yang boleh dipergunakan. Jadi perjalanannya akan dimulai dari Belanda, lalu bergerak melintasi Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, Lichtenstein, Austria, Jerman, dan Italia.

    Berbicara mengenai spesifikasinya, Audi A6 TDI Ultra 2016 melaju dengan mesin diesel empat-silinder 2.0-liter turbocharger, yang menghasilkan tenaga 187 HP dan torsi 400 Nm. Julukan “Ultra” sendiri digunakan untuk menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah yang terendah kadar emisi CO2-nya diantara jajaran sedan A6.

    Audi A6 dipilih untuk memecahkan rekor ini karena jarak tempuhnya yang jauh, akan tetapi jenis mesin diesel yang diusung sedan ini tak ditawarkan di pasar Amerika Serikat. Audi A6 TDI yang dijual di AS menggunakan mesin V-6 turbodiesel dengan kapasitas 3.0-liter, daya 240 HP, torsi 580 Nm, dan konsumsi bahan bakar 38 mpg di jalan raya.

    KOMENTAR