TVS Indonesia Berminat Produksi Kendaraan Roda Tiga

    TVS Indonesia Berminat Produksi Kendaraan Roda Tiga

    SHARE

    TVS Dazz DFI Warna Putih-PinkMESINBALAP.com – Sudah bukan rahasia lagi jika kompetisi di pasar sepeda motor tanah air berlangsung cukup ketat. Melihat hal ini, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) enggan untuk ikut nimbrung, dan malah melirik segmen kendaraan roda tiga untuk niaga.

    TMCI mengungkapkan bahwa rencana untuk meluncurkan motor roda tiga sudah ada, namun belum bisa dipastikan kapan pelaksanaannya. Dengan sedikit kompetitor, segmen ini terbilang menarik, apalagi permintaan pasar sekarang cukup tinggi.

    Saat ini TVS sendiri telah mempunyai kendaraan roda tiga, yaitu TVS King dengan jantung berkapasitas 200 cc yang ditempatkan di bagian belakang, berbeda dengan mayoritas motor roda tiga yang menggelinding di jalan raya.

    “Di India, sudah ada TVS King. Ini juga sudah diimpor ke Indonesia dan dijadikan kendaraan umum (bajaj) di Jakarta. Tapi masuknya melalui distributor, bukan lewat TVS Motor Company Indonesia,” kata Deputy Manager Corporate Communication TMCI Rio Aditya Putra.

    Ketika ditanya tentang brand awarness TVS di tanah air setelah sekitar 2.400 unit motor asal India tersebut digunakan sebagai angkutan umum di Jakarta, Adit mengatakan bahwa itu bukanlah hal yang negatif. Hal tersebut dinilai dapat membantu perusahaan mengenalkan brand TVS.

    “Selain itu, warga dengan kelas ekonomi menengah ke bawah bisa langsung merasakan keunggulan produk TVS saat berada di dalam angkutan roda tiga yang khas dengan warna birunya itu,” tambah Adit.

    KOMENTAR