Jelang MotoGP Catalunya 2015: Karakter Mesin RCV 2015 Bikin Marquez Kelabakan

    Jelang MotoGP Catalunya 2015: Karakter Mesin RCV 2015 Bikin Marquez Kelabakan

    SHARE

    MarquezMESINBALAP.com – Marc Marquez nama yang sangat tenar di MotoGP musim lalu, memenangkan sebagaian besar balapan dalam satu musim. Namun kini Marquez agak meredup bagaikan gerhana matahari, tak lain karena penampilannya tidak sebagus musim lalu.

    “Itu benarrrrr”, kata squidward temennya spongebob. Buruknya penampilan MM musim ini juga disebabkan karena banyaknya masalah yang menerpa Honda RC213V spek 2015.

    Namun harus diakui bahwa Marquez lah satu-satunya joki Honda yang paling ciamik saat ini, maksudnya cuma doi yang mampu geber RCV sampai titik penghabisan. Joki Honda yang lainnya kayak gak serius ikut balapan. hehehe…

    “Jatuh di Mugello memang mengecewakan tetapi hal seperti itu bisa terjadi saat anda berada di titi limit. Akhir pekan ini kami menuju ke Catalunya untuk melakoni balapan kandang dan kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempersiapkan motor”, ucap Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    Marquez mengungkapkan kalau dia terlalu banyak bertumpu pada ban depan, lantaran tak ada cukup grip pada bagian belakang motornya. Maksudnya grip belakang kurang begitu berasa, ban kerap sliding dan berujung ndlosor di seri Mugello kemarin.

    “Saat aku masuk ke tikungan, mesin terlalu banyak mengunci bagian belakang (motor)”, lanjut MM sembari mengatakan kalau mesin RC213V spek 2015 terlalu agresif buatnya.

    Namun, baik Respol Honda maupun Movistar Yamaha sebagai “tim pabrikan resmi MotoGP tanpa konsesi” tentu saja tidak diperbolehkan merombak mesin sepanjang musim balap berjalan.

    Dan HRC pun mengakalinya dengan merombak sektor sasis dan sedikit memoles perangkat elektroniknya. “Kami tidak diperbolehkan merombak mesin, kami harus bekerja di area sasis untuk menutupi sedikit masalah ini”, beber Marquez.

    KOMENTAR