Harga Toyota Avanza 2015 Naik 10 Jutaan, Semua Tipe Sudah ABS

    Harga Toyota Avanza 2015 Naik 10 Jutaan, Semua Tipe Sudah ABS

    SHARE

    Wajah Depan New Toyota Avanza 2015MESINBALAP.com – Kabar semakin kencang berhembus tentang Toyota Avanza ‘facelift’. Mobil itu disebut-sebut akan meluncur pada bulan Agustus. Jadwal launchingnya ditetapkan bersamaan dengan Daihatsu Xenia.

    Berbagai informasi yang beredar sebelumnya telah membahas tentang tampilan luar, mesin, serta banderolnya yang dikabarkan akan melonjak antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Kemudian kita juga mendapati informasi terkini yang menyangkut perangkat keamanan mobil.

    Dalam update fitur sebelumnya, Avanza telah dilengkapi dengan sepasang airbag atau kantung udara. Berkat keberadaan fitur safety ini, derajat Avanza telah terangkat dan cukup tersetarakan dengan kendaraan low MPV lainnya, yang sudah terlebih dahulu menggunakan alat pengaman tersebut.

    Satu fitur mungkin masih jadi pertanyaan banyak orang, yakni penanaman sistem rem anti terkunci alias ABS (antilock braking system). Sebelumnya fitur ini hanya dimiliki oleh model Veloz saja, sementara model Avanza yang lain masih memakai rem ventilated disc di bagian depan dan teromol di bagian belakang.

    Tapi ternyata untuk facelift yang akan datang ini, sistem ABS akan disematkan kepada semua model Avanza, mulai dari varian basic E yang masih memakai transmisi manual hingga tipe teratas G Luxury yang berjalan dengan transmisi otomatis.

    Dengan adanya ABS pada Avanza, tentu akan dapat meningkatkan nilai jualnya kedepan. Sebab perlengkapan keamanan yang baru ini akan jadi penyempurna bagi fitur dua kantung udara dan Pretension With Load Limiter Seatbelt yang sudah ada sebelumnya.

    KOMENTAR