Honda RC213V-S Segera Dilepas Seharga Rp 1,4 Miliar di Catalunya

    Honda RC213V-S Segera Dilepas Seharga Rp 1,4 Miliar di Catalunya

    SHARE
    Honda RC213V-S Digeber Hiroshi Aoyama di Jalan Raya
    Honda RC213V-S Digeber Hiroshi Aoyama di Jalan Raya

    MESINBALAP.com – Ada indikasi bahwa Honda RC213V-S atau yang lebih dikenal luas dengan sebutan ‘RC213V versi produksi massal’ telah semakin mendekati masa peluncurannya. Kabarnya mantan juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner, akan hadir dan berkeliling mengitari sirkuit Catalunya, Spanyol pada akhir pekan ini.

    Di dunia jagad maya internet telah tersebar pula berbagai foto dan video tentang motor tersebut. Salah satu yang menarik adalah sebuah foto yang menunjukkan Hiroshi Aoyama sedang melakukan tes ride di jalanan. Sedikit menggelitik, yang tampak disini motornya memakai corak yang berbeda dengan versi konsep sebelumnya.

    Sebuah indikasi lain yang menjadi penguat adalah munculnya RC213V-S di Thailand pada pekan lalu, yang semakin mendukung kebenaran jadwal launching di Spanyol. Sepertinya Honda telah benar-benar siap untuk melepas motor barunya itu. Mengenai patokan harganya, diperkirakan akan mencapai 100.000 Euro atau sekitar Rp 1,4 miliar.

    Sebagaimana dilansir Asphalt & Rubber, Honda RC213V-S merupakan sebuah motor yang sangat istimewa dan tentu saja limited edition, jadi tak sembarangan orang bisa membelinya. Motor tersebut juga perkasa dengan sejumlah fitur MotoGP, namun yang pasti tidak dibekali katup pneumatic dan seamless gearbox.

    Bisa dilihat di foto bahwa RC213V-S dilengkapi dengan komponen kendaraan jalan raya seperti lampu dan kaca spion. Jadi tak diragukan lagi bahwa roda dua itu akan ngaspal di jalanan umum. Untuk sebuah motor sport keren berkecepatan tinggi yang legal untuk dipakai sehari-hari, beruntung sekali orang yang bisa memilikinya nanti.

    KOMENTAR