Jelang MotoGP Catalunya 2015: Suzuki Bawa Komponen Mesin Baru

    Jelang MotoGP Catalunya 2015: Suzuki Bawa Komponen Mesin Baru

    SHARE

    Aleix Espargaro SuzukiMESINBALAP.com – Suzuki mengkonfirmasi bahwa mereka siap membawa komponen mesin baru untuk kuda besi GSX-RR di MotoGP Catalunya 2015 akhir pekan ini. Upgrade mesin ini sebetulnya sudah lama sekali ditunggu sama Aleix Espargaro sejak beberapa waktu yang lalu.

    Kekurangan Suzuki GSX-RR sangat terlihat di trek lurus, dimana power mesinnya disinyalir kurang mantabb atau gampang ngedrop. Buktinya di Mugello kemarin top speed GSX-RR jauh lebih lambat di trek lurus dibanding semua motor MotoGP, kecuali motor ART tunggangan Alex de Angelis.

    “Performa GSX-RR sudah terbukti bagus sepanjang awal musim ini tapi rasanya kami masih belum menemukan hasil yang kami cari. Di Barcelona kami akan menerima beberapa komponen baru dan aku sangat penasaran ingin melihat seperti apa upgrade mesinnya”, ucap Aleix Espargaro.

    “Aku paham jika insinyur Suzuki di Jepang bekerja sangat keras karena kami percaya dengan proyek ini. Aku sudah tak sabar ingin melakukan yang terbaik dan menjalani akhir pekan yang positif”.

    Suzuki adalah salah satu pabrikan MotoGP yang mendapatkan konsensi selain Ducati dan Aprilia. Mereka mendapatkan jatah 12 mesin per musim dan bebas melakukan pengembangan mesin sepanjang tahun.

    Dan Suzuki kini menjadi satu-satunya pabrikan MotoGP yang belum menerapkan teknologi seamless girboks pada kuda besinya, lantaran Aprilia sudah menerapkan piranti SSG di motor RS-GP.

    KOMENTAR