Harga Kemahalan, AHM Ogah Pasarkan RC213V-S di Tanah Air?

    Harga Kemahalan, AHM Ogah Pasarkan RC213V-S di Tanah Air?

    SHARE

    RC213V-S HiroshiMESINBALAP.com – Sudah tau kan info soal Honda RC213V-S versi jalan raya yang akan diluncurin pekan ini, katanya tanggal 11 Juni 2015 di Catalunya Spanyol dan akan disiarkan secara live di seluruh dunia. Motor KW5 dari tunggangan Marc Marquez itu kabarnya bakal diperkenalkan oleh Casey Stoner.

    Usut punya usut Astra Honda Motor (AHM) sama sekali tidak tertarik buat memasarkan RC213V-S di Indonesia. Bisa jadi karena produksinya yang sangat terbatas, dengan kata lain mungkin hanya ada beberapa unit saja.

    Selain itu, bisa juga karena banderol harga yang tidak masuk akal buat konsumen tanah air. Tau sendiri kan harga RC213V-S versi jalan raya itu sekitar 100.000 Euro atau setara dengan Rp 1,5 milyar. Denger kata milyar aja perut ane udah mules bro. hahaha…

    Maklum sihh ini motor sangat spesial, bahkan jauh lebih spesial dari motor special edition Honda. Kan basisnya RCV tunggangan Marquez, hanya saja sudah didowngrade untuk penggunaan sehari-hari. Ada kaca spion, lampu depan, lampu belakang, klakson dan spakbor. Namanya juga dibuat harian… hehehe

    “Kami masih fokus dulu untuk penjualan big bike Honda saat ini. Belum ada rencana memasukkan RC213V-S ke Indonesia. Mesin RC213V-S memiliki karakter mesin dan tenaga yang sangat kuat dan lebih responsif”, ucap Wedijanto Widarso selaku GM technical service division AHM, dikutip dari Okezone Autos.

    Untuk mesinnya mengadopsi konfigurasi V4 1000cc DOHC 4-klep dengan pendingin liquid-cooled dan girboks konvensional 6-speed (bukan SSG). Pasti lah teknologi seamless-girboks dan klep pneumatic gak bakal dijual sama Honda.

    KOMENTAR