New Yamaha YZ250F & YZ450F Special Edition Bisa Jadi Pilihan Crosser

    New Yamaha YZ250F & YZ450F Special Edition Bisa Jadi Pilihan Crosser

    SHARE

    New Yamaha YZ450F 01MESINBALAP.com – Sepasang motor trail baru Yamaha telah di-launching, yakni Yamaha YZ250F dan Yamaha YZ450F model 2016. Sejumlah update dalam hal desain dan performa telah diterima oleh keduanya, ini merupakan pembaruan yang pertama sejak awal peluncuran duo trail tersebut pada tahun lalu.

    Pemasaran untuk kedua trail akan dimulai pada bulan Juli 2015. Bersamaan dengan hadirnya duo penggaruk tanah itu, sebuah versi Limited Edition juga diluncurkan untuk menandai ulang tahun ke-60 dari Yamaha Motor Company.

    Keistimewaan dari versi khusus ini terletak pada tampilan bodinya yang berbeda, dengan striping dan warna yang unik dibanding yang lain.

    *Yamaha YZ250F 2016

    Dalam pengembangannya, YZ250F 2016 telah mengalami perubahan pada kepala piston yang kini didesain menjadi lebih datar. Yamaha mengklaim material yang dipakai lebih ringan, namun lebih keras, semua berkat lapisan diamond-like carbon (DLC).

    New Yamaha YZ250F
    New Yamaha YZ250F

    Revisi selanjutnya dapat ditemukan pada desain counterbalancer dan crankshaft yang telah dioptimalkan untuk mengurangi vibrasi serta memperbaiki kontribusi pengiriman daya. ECU dikonfigurasi ulang demi menghasilkan respon maksimal ketika permulaan dan pertengahan putaran.

    Cakram di bagian depan menggunakan bahan baru dengan diameter 270 mm. Suspensi belakang dapat diubah settingannya sesuai dengan kebutuhan pengendara. Pembaruan terakhir terdapat pada kopling yang diklaim lebih halus walau perpindahan gigi dilakukan dengan kasar.

    *Yamaha YZ450F 2016

    Sementara itu, YZ450F 2016 mendapatkan revisi pada bagian ECU dan Launch Control System (LCS) untuk menghasilkan keluaran daya yang setara dengan bukaan gas. Perubahan diterapkan pada desain intake dan exhaust cam guna memaksimalkan pemompaan power tanpa menunggu rotasi tinggi.

    New Yamaha YZ450F
    New Yamaha YZ450F

    Sama seperti YZ250F 2016, material baru dipakai untuk cakram depan yang berdiameter 270 mm. Untuk pijakan kaki dibuat lebih rendah 5 mm dibanding pendahulunya, itu dimaksudkan agar sudut lutut berkurang ketika berkendara, dan pusat gravitasi pun menurun.

    Bahan aluminium dipakai untuk sasis Bilateral Beam, swingarm pivot sudah di-reshape untuk memberikan perbaikan terhadap handling. Semua itu berguna untuk meningkatkan rigiditas serta traksi saat menikung cepat, namun body motor tetap enteng mengikuti arah badan pengendara.

    MORE PHOTOS:

    KOMENTAR