Jelang Yamaha Sunday Race R-Cup 2015 Seri 2: Ajang Pembelajaran Buat Yang...

    Jelang Yamaha Sunday Race R-Cup 2015 Seri 2: Ajang Pembelajaran Buat Yang Hobi Balap

    SHARE

    Yamaha Sunday Race R-CupMESINBALAP.com – Akhir pekan ini (13-14 Juni 2015) Sirkuit Sentul kembali akan menggelar event balapan setelah Minggu kemarin ada Asia Road Racing Championship (ARRC 2015) seri ke-2.

    Akan ada banyak peserta dari luar Jawa yang datang untuk menghadiri event Yamaha Sunday Race R-Cup (YSRRCS 2015) Seri 2.

    “Untuk seri kali ini jumlah pesertanya meningkat, kalo seri pertama jumlah pesertanya sekitar 130an, sekarang sudah mencapai kisaran 200an peserta. Animo peserta tertinggi yaitu dari kalangan komunitas A”, kata Supriyanto selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang dikutip dari salah satu media.

    Bahkan peserta dari luar pulau Jawa sudah mulai berdatangan seperti Yamaha DDS Jambi, DDS Bali, DDS Medan dan DDS Aceh akan hadir meramaikan vent kali ini. Untuk sekitaran Jakarta seperti DDS Jakarta dan DDS Bandung sudah On The Way Sirkuit Sentul, Bogor.

    Wah dijamin bakalan seru nich bro, medsosnya Abidin San selaku GM Service Division dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. “Kita tetap memberikan edukasi kepada mereka tentang dasar-dasar dan regulasi balap yang benar, termasuk dengan memberikan fasilitas digital mengenai gaya balap mereka dan hal-hal yang seharusnya diperbaiki”, timpal pak Abidin. Cek disini RidingAnalyzer.

    Sekedar informasi kalau untuk komunitas A diperuntukan bagi kalangan yang akan memiliki kesempatan naik kelas pro. Sedangkan untuk komunitas B lebih sekedar fun race, menyalurkan hobi penggemar R-seris yang doyan balapan.

    YSRRCS 2015 Seri 2

    Boleh dibilang ini salah satu moment terbaik buat para penggemar motorsport tanah air. Tidak harus jadi pembalap buat ngebut di Sirkuit Sentul. Ikut kelasnya komunitas dan punya motorsport Yamaha pastinya.

    Adapun jenis motorsport yang digunakan adalah Yamaha R15, R25 dan R6, terus ngegasss dech di Sentul besok. Juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali antusiasme dan keriuhan dunia balap tanah air. Ayo brosis kita ramaikan lagi Sentul. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR