MotoGP Catalunya 2015: Setingan M1 Sudah Oke, Rossi Cuma Khawatir Soal Posisi

    MotoGP Catalunya 2015: Setingan M1 Sudah Oke, Rossi Cuma Khawatir Soal Posisi

    SHARE

    Rossi FP CatalunyaMESINBALAP.com – Buruknya catatan waktu yang diukir Valentino Rossi di FP2 MotoGP Catalunya kemarin rupanya bikin doi gundah. Meskipun Rossi sendiri mengaku bahwa setingan M1 sudah oke, tapi dia khawatir soal posisi.

    Di sesi free practice 2 kemarin The Doctor terlempar ke posisi 11 dengan catatan waktu hanya 1 menit 42.367 detik, lebih lambat +1.209 detik dari Aleix. Takutnya sihh kalo masuk Q1, kayak kasus Marquez di Mugello kemarin.

    “Ini bukan awal yang buruk. Di akhir sesi latihan kami menemukan setingan dan balance motor yang jauh lebih baik dan aku tidak merasa begitu buruk. Aku cuma agak khawatir soal posisi, karena aku tidak masuk di sepuluh besar”, ucap Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Faktanya semua pembalap mencetak catatan waktu yang luar biasa dan mendorong sangat keras. Aku merasa nyaman dengan M1 dan lajunya juga tidak begitu buruk. Kami harus mencetak lap time yang lebih baik dan mencoba memperbaiki posisi besok.”

    Rossi sempat berpikir bahwa catatan waktu 1 menit 42.367 detik yang diukirnya itu sudah cukup untuk mengamankan posisinya. Eeee gak taunya disalip Scott Redding. Tapi apapun bisa terjadi saat balapan.

    “Banyak pembalap mencetak catatan waktu yang sangat baik agar berada di posisi sepuluh besar untuk mengamankan tempat di Q2 besok dalam kasus jika kondisi cuacanya buruk”, tambah Rossi.

    “Aku melaju di trek dengan 1 menit 42.3 detik aku pikir sudah cukup untuk menjamin posisiku. Tapi sayangnya Redding menyalipku dan aku berada di posisi 11. Namun, perasaanku dengan M1 lebih penting dan kami berharap mendapat kondisi yang bagus besok.”

    KOMENTAR