Mobil Langka Porsche 959 Warna Hitam Dilelang

    Mobil Langka Porsche 959 Warna Hitam Dilelang

    SHARE
    Porsche 959 Komfort
    Porsche 959 Komfort

    MESINBALAP.com – Terlahir sebagai sebuah mobil rally Group B yang diciptakan khusus untuk menghasilkan kecepatan, Porsche 959 telah secara luas dianggap sebagai model Porsche yang paling dicari dalam sejarah.

    Faktanya, mobil itu pernah dipuji sebagai kendaraan paling berteknologi di era 80-an, dengan performanya yang mengesankan, dan merupakan model pertama yang berkontribusi dalam membangun reputasi Porsche.

    30 tahun telah berlalu sejak pertama kali 959 diproduksi, dan kini para kolektor rela merogoh kocek jutaan dolar demi bisa merasakan sensasi berkendara di dalam mobil legendaris tersebut.

    Itulah yang akan terjadi dalam pelelangan mobil Gooding & Company pada event Pebble Beach Concours d’Elegance 2015, dimana Porsche 959 akan dipamerkan dengan ekspektasi harga dari $1,6 juta sampai $1,8 juta.

    Porsche 959 diciptakan pada tahun 1988 dan pernah dimiliki oleh Dr. Friedrich Flick. Mobil ini punya julukan ‘Komfort’, digunakan untuk membedakannya dari saudara-saudaranya yang kurang sempurna yang dipasarkan dengan julukan ‘Sport’.

    Yang membuat Porsche 959 ini benar-benar istimewa adalah bahwa mobil tersebut hadir dengan warna hitam, bukan hanya pada body-nya, melainkan juga pada roda dan setiap inci dari kromnya.

    Porsche 959 Komfort 2

    Dihitung dengan jari, hanya ada tiga unit Porsche 959 yang meluncur dengan warna hitam. Dan rumah pelelangan mengatakan bahwa selama ini mobil tersebut selalu berada dalam perawatan resmi Porsche. Jadi tak mengherankan jika Gooding & Company berekspektasi untuk meraup uang lebih dari $1,5 juta.

    KOMENTAR