MotoGP Catalunya 2015: Upgrade Mesin Suzuki GSX-RR Langsung Berasa

    MotoGP Catalunya 2015: Upgrade Mesin Suzuki GSX-RR Langsung Berasa

    SHARE
    Tim Suzuki Ecstar, Free Practice MotoGP Catalunya Jum'at
    Tim Suzuki Ecstar, Free Practice MotoGP Catalunya Jum’at

    MESINBALAP.com – Performa mantabb ditunjukan tim Suzuki sepanjang latihan bebas MotoGP Catalunya pada hari Jum’at kemarin. Aleix Espargaro konsisten bermain di posisi tiga besar dengan anak-anak Repsol Honda.

    Penampilan gemilang ini juga tidak lepas dari upgrade mesin baru yang dibawa Suzuki dari Jepang. Sejak enam seri MotoGP sebelumnya kuda pacu GSX-RR memang berasa kurang power, itu menurut penuturan Aleix.

    “Aku tahu itu masih hari Jumat tapi kami telah melakukan pekerjaan hebat, juga karena trek ini butuh mesin dengan handling yang sangat halus dan GSX-RR unggul disitu”, ujar Aleix dalam rilis SUZUKI ECSTAR kemarin.

    Aleix sendiri bilang mesin anyar ini gak banyak bedanya, tapi doi jujur ada sejumlah penyempurnaan di dalamnya. “Kami bekerja terutama agar menemukan setingan yang bagus dan segera menggunakan mesin baru yang dibawa dari Jepang.”

    “Aku tidak merasa ada perbedaan besar tapi pastinya ada beberapa penyempurnaan (di mesin itu). Pasti lah kami terus bekerja agar menemukan pengaturan elektronik terbaik”, tambahnya.

    Sementara itu, Maverick Vinales juga konsisten bermain di lima besar. Namun doi baru makek mesin baru GSX-RR pada sore hari saat Free Practice 2. Terlepas dari hal itu, perlu ditunggu lagi nih pembuktian tim Suzuki selanjutnya.

    Maksudnya bisa tahan lama gak saat balapan besok?? Jangan-jangan baru 5 lap sudah klimaks… hehehe

    KOMENTAR