Yamaha Sunday Race R-Cup Seri 2: Intip Kegiatan Team Pemegang Pole Position

    Yamaha Sunday Race R-Cup Seri 2: Intip Kegiatan Team Pemegang Pole Position

    SHARE
    Team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera
    Team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera

    MESINBALAP.com – Sulung Giwa (95) pembalap Team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera memberi kejutan di babak kualifikasi Yamaha Sunday Race R-Cup Seri 2 Sentul, Sabtu 13 Juni 2015. Bukannya tanpa persiapan, justru jauh-jauh hari sebelum datang ke sentul para mekaniknya sudah menemukan kelemahan pada motor.

    ā€¯Mesin memang sudah mengalami perubahan, salah satunya soal setingan motor. Motor akan leluasa begitu masuk atau keluar tikungan, pembalap juga akan merasa nyaman saat menggeber motor”, ungkap Krida Laksana atau yang sering dipanggil Gendut.

    Om Gendut sendiri belum bisa memasang target tinggi buat final race besok. Masih ada kekurangan yang dirahasiakan, rahasia team bro. hehe…

    Namaya juga lomba adu cepat, beda dong dengan lomba balapan karung, memang sihh baru babak kualifikasi. Kapasitas motor cenderung sama, tinggal kemampuan joki dan penggunaan si karet bundar juga berpengaruh.

    Kalo soal karet bundar akan kita bahas di artikel lainnya bro. Mendengar info yang ada bahwa mesin boleh di-bore-up sampai 280cc. Sedangkan motor R25 yang digunakan pembalap berkapasitas 250cc, nah tugas mekanik lah buat nambah kemampuan kuda pacu mereka.

    YMH Sunday Race QTT03

    Lihat aja bro kesibukan di dalam paddock team yang berhasil meraih pole position. Nggak ada yang nyante, semua sibuk mencari pekerjaan sendiri. Termasuk sang manager sendiri di belakang paddock berpura-pura tenang. Dalam hati yang paling dalam sedang deg-deg an. “Besok pagi balapan bakal alot”, sambung om Gendut.

    Banyaknya jumlah starter menjadi salah satu bahan pikiran team juga. Bener banget untuk event hari ini jumlah pesertanya sudah menembus angka 234 starter. Yang terbanyak jelas Kelas Komunitas B, mereka sudah pasti lah mau unjuk kemampuan balap.

    YMH Sunday Race QTT02

    Buat apa punya motorsport kalo motornya belum pernah diajak ikut balapan. Nah bro mumpung ada event resmi yukk pada daftar.

    “Bagaimana pun juga event hari ini sudah memberi warna tersendiri. Balapan sambil menuntut ilmu”, tutup Abidin San selaku GM Service Division and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (Editor: Bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR