MotoGP Catalunya 2015: Ajang Pembuktian Suzuki, Sudah Bisa Tahan Lama Kah??

    MotoGP Catalunya 2015: Ajang Pembuktian Suzuki, Sudah Bisa Tahan Lama Kah??

    SHARE
    Duel Suzuki Aleix Espargaro & Maverick Vinales di Q2 MotoGP Catalunya
    Duel Suzuki Aleix Espargaro & Maverick Vinales di Q2 MotoGP Catalunya

    MESINBALAP.com – Menurut pantauan penulis yang mantengin layar kaca selama 3 hari 3 malam, memang tidak dapat dipungkiri jika tim Suzuki tampil luar biasa di MotoGP Catalunya 2015. Bahkan sejak free practice hari Jum’at kemarin.

    Puncaknya saat kualifikasi Q2 kemarin dimana Aleix Espargaro sukses menyabet pole position, dan makin lengkap lantaran Maverick Vinales mampu menggeser posisi Jorge Lorenzo di tempat kedua.

    Bahkan hasil kualifikasi 1-2 kemarin buat Suzuki sangat bersejarah bro. Tak lain karena Suzuki belum pernah meraih pole position MotoGP sejak musim 2007 silam bersama Chris Vermeulen.

    “Meskipun itu hanyalah hari Sabtu, tapi bagi kami ini hasil yang nyaris bersejarah. Aku bahkan tak bisa membayangkan seperti ini hasil positifnya tapi itu layak”, ucap Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki Ecstar.

    “Ini berkat pekerjaan hebat yang dilakukan pembalap dengan usaha kerasnya, dan juga kontribusi tim pengembangan kami di Jepang yang terus bekerja menyempurnakan motor.”

    Suzuki pernah meraih hasil kualifikasi 1-2 tapi itu sudah sangat lama yakni di GP Spanyol tahun 1993 tatkala mengandalkan Kevin Schwantz dan Alex Barros. Nah sekarang tinggal bagaimana Suzuki saat race nanti?? Bisa kasih bukti lagi gak?

    aleix-vinales2

    Kan di beberapa race sebelumnya performa Suzuki mulai mengendur di 5 lap pertama lomba. Makanya ini yang bikin penasaran penulis soal menyoal mbak Susi bisa tahan lama kah? hehehe

    “Sekali lagi kami harus ingat bahwa ini masih hari Sabtu dan jauh lebih penting besok. Kami harus berada di barisan depan dengan pembalap terdepan dan berjuang meraih podium akan menjadi sebuah mimpi, kita lihat saja apakah kami sanggup”, timpal Aleix Espargaro dengan nada merendah.

    Wajib ditunggu nih, pasti mantabb bro andaikan ada 4 pabrikan berbeda yang duel memperebutkan podium nanti.

    KOMENTAR