Yamaha Sunday Race R-Cup 2015 Seri 2: Ramainya Kelas Komunitas, Pesertanya Membludak...

    Yamaha Sunday Race R-Cup 2015 Seri 2: Ramainya Kelas Komunitas, Pesertanya Membludak Bro

    SHARE

    YMH Sunday R-Cup2MESINBALAP.com – Tidak jauh berbeda dengan gelaran balap motor satu merek pabrikan, maksudnya One Make Race atau biasa disingkat OMR. Jumlah pesertanya membludak bro di event Yamaha Sunday Race R-Cup Seri 2 Sentul hari ini.

    Karena saking banyaknya akhirnya dibagi lah menjadi dua kelas yakni Komunitas A dan Komunitas B. Untuk komunitas A dipilih 30 pembalap yang memiliki catatan waktu terbaik.

    “Dengan maksud supaya acaranya jadi meriah, kalaupun kemarin banyak peserta yang komplain soal adanya peraturan baru. Itu semua dilakukan dengan maksud demi keselamatan pembalap sendiri”, ungkap Abidin San.

    Coba dikalikan dengan dua bro… jumlah peserta yang mendaftar sudah 240 peserta. Artinya jumlah starter yang akan mengikuti adalah 480 peserta. Senada dengan Abidin San selaku Manager perlombaan, Mr.Supriyanto juga mengatakan:

    ā€œDiharapkan juga kelas komunitas jangan jangan berpindah kelas Profesional. Namanya Profesional mereka sudah sering ikut balapan. Teknis balapannya pun tentunya mereka sudah paham”, kata pria yang hobinya mengoleksi batu akik itu. Konon katanya sudah punya batu akik sampai 50 jenis. hehehe

    YMH Sunday R-Cup3

    Saking banyaknya jumlah komunitas ada kemungkinan akan dibuka Kelas Komunitas C. Race Director hari ini terlihat galau alias pusing membagi jumlah pesertanya. “Padahal sudah saya bagi setiap kelas diikuti oleh 30 starter. Eeeee malah starternya ada yang nggak kebagian kelas. Akan dibuka kelas baru”, ungkap Edy Saputra.

    Yup… itulah bedanya event yang diadakan Yamaha yang memang memiliki dasar racing. Cocok untuk balapan dan perkumpulan motor.

    YMH Sunday R-Cup1

    “Mereka itu kan hobi balapan, mereka juga sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi hobinya. Apa salahnya kalau kita memberikan kesempatan buat mereka balapan hari ini. Yang pentingkan acaranya meriah”, tutup Edy Syaputra.

    Coba dengar juga komentar Mby Basif krunya Bahtera Racing, “Wah top lah pokoknya”. Sedikit tapi padat dan menghibur komentarnya bro. Selamat bertanding semoga jagoanya hari ini menang. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR