MotoGP Catalunya 2015: Marquez Ndlosor Karena Tak Ingin Tabrak Lorenzo?

    MotoGP Catalunya 2015: Marquez Ndlosor Karena Tak Ingin Tabrak Lorenzo?

    SHARE
    Marquez Ndlosor di Race MotoGP Catalunya 2015
    Marquez Ndlosor di Race MotoGP Catalunya 2015

    MESINBALAP.com – Sepertinya nasib Marc Marquez lagi kurang bagus di race MotoGP Catalunya hari ini. Bermain di kandang sendiri dan di depan penggemarnya sendiri Marquez harus menyudahi balapan hanya di 3 lap awal.

    Awalnya Marquez digadang-gadang bisa kasih perlawanan buat Jorge Lorenzo di barisan terdepan setelah start dari posisi ke-4. Kan cuman Marquez yang posisinya sangat rapat dengan Lorenzo.

    Di tiga lap pertama anak emas Honda itu terus berusaha memepet Lorenzo sekuat tenaga. Terlihat ada peluang besar buat Marquez menyalip Lorenzo. Tapi sayang bin kasihan, Marquez harus ndlosor tepat di sebelah kanan JL.

    Kenapa kok bisa ndlosor?? Bukan karena Marquez terlalu maksain mau late braking, tapi Marquez hanya ingin menghindari tabrakan dengan Lorenzo??? Nah itu barangkali, bisa benar bisa juga tidak. Yang jelas Marquez sudah dikalahkan oleh dirinya sendiri.

    Repot juga kalau gak ada anak Spanyol yang juara di negaranya sendiri, dan tambah repot lagi kalau Lorenzo diajak ndlosor bareng. Bisa habis tuhh muka Marquez kena semprotan kang Lorenzo… hahaha

    Salah Marquez sendiri...
    Salah Marquez sendiri…

    Sesudah Marquez resmi keluar gelanggang jalannya balapan terkesan sepi di barisan depan. Nyaris tanpa aksi salip menyalip alias monoton. Belum lagi ditambah insiden jatuhnya Andrea Dovizioso dan beberapa pembalap lainnya.

    Harapan terakhir ada pada Valentino Rossi yang terlihat punya peluang buat mengejar Lorenzo dan memberikan perlawanan. Sayang Rossi hanya sanggup memangkas GAP sekitar 1 detik dengan Lorenzo.

    Kans Rossi-Lorenzo jadi juara dunia sangat besar...
    Kans Rossi-Lorenzo jadi juara dunia sangat besar…

    Dan kini sudah tak ada kesempatan buat Marquez ikutan berburu gelar juara dunia MotoGP musim ini. Ndlosor tiga kali di tiga race musim ini tentu doi gak dapat poin sama sekali. Sekarang MM hanya mengantongi 69 poin, sedangkan Rossi sudah mengoleksi 138 poin dan beda 1 poin dari JL.

    Otomatis kans juara dunia MotoGP 2015 sekarang jadi milik duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

    KOMENTAR