MotoGP Catalunya 2015: Kemenangan Keempat Lorenzo Secara Beruntun

    MotoGP Catalunya 2015: Kemenangan Keempat Lorenzo Secara Beruntun

    SHARE
    Aksi ketok palu mewarnai selebrasi Lorenzo di MotoGP Catalunya
    Aksi ketok palu mewarnai selebrasi Lorenzo di MotoGP Catalunya

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) tampil impresif sepanjang balapan ronde ke-7 MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu 14 Juni 2015. Melakoni balapan di rumah sendiri Lorenzo nyaris tak terkejar oleh para rival-rivalnya.

    Kemenangan ke-4 secara beruntung telah dikantongi pembalap Yamaha ini. Menempatkan dirinya di posisi kedua klasemen MotoGP 2015 dengan selisih hanya 1 poin dengan rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi.

    “Ini kemenangan terberatku musim ini. Sejujurnya 10 lap terakhir lomba mungkin salah satu lap yang paling berat dan intens dalam karirku. Valentino sangat cepat dan mengetahui kondisi trek yang sangat panas dan gripnya kurang dibanding kemarin”, kata Lorenzo.

    Pasca terjungkalnya Marc Marquez di lap 23, laju Lorenzo semakin sulit dikejar. Rossi sempat memperpendek jaraknya dan hal itu rupanya membuat Lorenzo sedikit khawatir.

    “Motornya sedikit lebih buruk dibandingkan kemarin saat aku bisa mencetak 1 menit 41 detik, tapi mustahil untuk hari ini. Valentino sebaliknya, performanya selalu meningkat tajam pada hari Minggu”, tambahnya.

    “Ketika dia memperpendek GAP 2 detik menjadi 1.4 detik aku sangat khawatir akan kehilangan lomba ini. Aku harus mendorong dan mengambil banyak resiko, sementara motornya bergerak terus.”

    Aksi ketok palu pun mewarnai selebrasi dua kali juara dunia MotoGP ini. “Aku mampu menjaga ritme dan tetap fokus. Aku sangat berterima kasih kepada tim karena usaha mereka dan mengucapkan selamat kepada mereka atas kemenangan keempat secara beruntun”, tutup Lorenzo.

    KOMENTAR