MotoGP Catalunya 2015: Cerita Suzuki yang Lemes di Awal Lomba

    MotoGP Catalunya 2015: Cerita Suzuki yang Lemes di Awal Lomba

    SHARE
    Aleix Espargaro gagal finish di MotoGP Catalunya 2015
    Aleix Espargaro gagal finish di MotoGP Catalunya 2015

    MESINBALAP.com – Menarik melihat performa tim Suzuki MotoGP mulai sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi MotoGP Catalunya kemarin. Menariknya karena mereka seakan mampu menunjukan tajinya saat race day.

    Lebih menarik lagi saat awal lomba kemarin, terutama karena skill Aleix Espargaro yang bisa dibilang lumayan lah. Dikira bisa kasih kejutan paling tidak di lap awal…. lahhhh yang terjadi malah sebaliknya.

    Pasukan Suzuki langsung kocar-kacir tatkala pembalap top macam Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez membetot gass motornya. “Aku melakukan start yang sangat bagus tapi di Catalunya tikungan pertamanya sangat jauh dari garis start dan kami kurang oke dalam hal akselerasi”, ucap Aleix Espargaro.

    Jadi inget sama kasus tak seronok yang terjadi terhadap seorang bidan yang sempat heboh di portal sebelah. Itu lho… yang katanya “baru dipegang pinggangnya saja sudah”…. Ahhh sudah lah bro… hahaha

    Artinya memang Suzuki belum bisa tahan lama, nah itu tugas insinyurnya gimana caranya membuat GSX-RR bisa fight sampai akhir lomba. Baru naik saja sudah lemes, gimana mau menang coba? hahaha

    Baru naik saja sudah lemes, gimana mau menang coba? hahaha
    Baru naik saja sudah lemes, gimana mau menang coba? hahaha

    Aleix menuturkan bahwasannya kekurangan Suzuki GSX-RR kali ini terletak di sektor girboks yang belum menerapkan teknologi seamless alias mulus tanpa jeda. Beda lah sama Honda, Yamaha, Ducati yang sudah pakai teknologi SPG tingkat tinggi.

    “Segera setelah aku menekan gigi kedua aku mulai kehilangan posisi karena kami menggunakan girboks biasa, bukan SSG seperti yang digunakan rival kami”, beber Aleix.

    Maverick Vinales finish posisi ke-6
    Maverick Vinales finish posisi ke-6

    Soal ndlosor, joki Spanyol ini mengakui jika itu murni karena kesalahannya sendiri. “Kecelakaan itu adalah kesalahanku, mungkin karena terburu-buru berburu posisi yang hilang sejak awal lomba. Ketika aku terjatuh aku sudah berada di limit”, ceritanya sambil mengakhiri pembicaraan.

    Namun hasil lumayan bagus diukir Maverick Vinales yang mampu finish di urutan ke-6 saat lomba kemarin.

    KOMENTAR