Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2: Ngototnya Junior Melawan Senior, Tetap Kalah...

    Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2: Ngototnya Junior Melawan Senior, Tetap Kalah Jam Terbang

    SHARE
    Duel Seru Ardiansyah dengan pembalap lainnya
    Duel Seru Ardiansyah dengan pembalap lainnya

    MESINBALAP.com – Terjawab sudah siapa yang tercepat di kelas R250 PRO? Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Racing Team) pembalap berpengalaman yang sukses menjadi pemenang. Seperti yang sudah diberitakan DISINI.

    Sempat telat membuka gas saat lampu merah dimatikan, membuat Ardiansyah melorot ke posisi lima. Sempat ada aksi saling susul menyusul antara lima pembalap yang berada di barisan terdepan. Baru di dua lap terakhir laju motor Ardiansyah sulit terkejar lagi.

    ‚ÄúPersiapan untuk event hari ini dilakukan selama dua bulan. Yang pertama dilakukan adalah setingan motor. Sebenarnya sampai hari ini belum ketemu setingan yang pas buat motor”, ungkap Ardiansyah saat jumpa pers kemarin.

    Ditanya apa bedanya kelas AP250 seri Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan kelas R250 PRO di event Yamaha Sunday Race?

    “Kalau di ARRC disana berkumpul banyak pembalap bagus. Bagus dalam artian selisih waktu pembalap dengan yang satu dengan yang lainnya tipis banget. Di ARRC ada sekitar 20 pembalap yang lari motornya kenceng semua”, cerita Ardiansyah.

    Irwan Ardiansyah - Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2
    Irwan Ardiansyah – Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2

    “Jadi Kesempatan buat menang itu sulit, makanya ARRC dijadikan barometer kemampuan seorang pembalap. Kalo di kelas R 250 PRO persaingan tidak seketat ARRC. Ada sekitar 7 orang yang memiliki waktu tempuh yang beda tipis. Bukan berarti event hari ini tidak bisa dijadikan barometernya dunia balap kita”, lanjut doi.

    Di belakangnya ada Hendra Rusbule (Daytona Proven Performance). “Motor menjelang lap terakhir tenaganya ngedrop. Di awal lap sempat memberi tekanan ke pembalap lain. Sempat pula memimpin terus disalip lagi”, sahut sang runner-up yang puas bisa berduel dengan dua orang seniornya.

    Hendra Rusbule - Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2
    Hendra Rusbule – Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2

    “Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh mekanik, hanya fokus ke setingan motor saja. Selama tiga hari di Sirkuit Sentul inilah proses pencarian setingan motor dilakukan.”

    Hendriansyah sendiri finish di posisi ketiga (Yamaha Nissin BRP FDR Racing Team) disusul sama Galang Hendra Pratama (Yamaha Tunggal Jaya). Lalu kemana pemilik pole position?

    Hendriansyah - Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2
    Hendriansyah – Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2

    Nasib sial menimpa Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera). Di saat start akan dimulai salah satu bagian kaca helm doi lepas. Terpaksa deh ditinggal sama rekan-rekannya. Ambil positifnya aja bro, juga buat pengalaman ente dan para kru. Sebelum balapan diperiksa dulu kelengkapan balap sang joki. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR