Motor Listrik Karya Anak Bangsa Siap Tampil di IIMS 2015

    Motor Listrik Karya Anak Bangsa Siap Tampil di IIMS 2015

    SHARE

    Motor ListrikMESINBALAP.com – Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Garansindo Inter Global kini tengah menjalin kerjasama dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya untuk menciptakan sebuah motor listrik.

    Saat ini proyeknya masih dalam tahap pengembangan, namun rencananya prototype sudah bisa ditampilkan di ajang Indonesia International Motor Show 2015 (IIMS) pada bulan Agustus nanti.

    Info ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Team Riset Kendaraan Listrik ITS Dr. Muhammad Nur Yuniarto. Kabarnya, untuk sekarang yang jadi target utama adalah menyelesaikan sepeda motor listrik itu supaya bisa tampil meramaikan IIMS 2015.

    Yuniarto mengungkapkan bahwa model yang akan dikembangkan ini adalah tipe scooter dan sepeda motor “jenis klasik”. Keduanya dirancang untuk mengandalkan tenaga listrik.

    Sebagai mitra dari ITS, Garansindo juga sudah memasarkan tiga brand roda dua di tanah air, seperti Zero Motorcycle, Italjet, dan yang teranyar adalah Peugeot Scooter.

    Untuk rencana kedepannya, perusahaan akan mendirikan pabrikan sendiri di tanah air, dengan menggaet ITS sebagai mitranya, lalu bersama-sama menggarap motor listrik karya anak bangsa.

    KOMENTAR