Tes MotoGP Catalunya 2015: Yamaha M1 Pakai Sasis Baru, Ini Bedanya

    Tes MotoGP Catalunya 2015: Yamaha M1 Pakai Sasis Baru, Ini Bedanya

    SHARE
    Sasis Baru Yamaha M1
    Sasis Baru Yamaha M1

    MESINBALAP.com – Tes Resmi MotoGP Catalunya 2015 dimulai hari ini dengan kondisi hujan lebat pada pukul 11:30 waktu Barcelona, Spanyol. Dalam tes kali ini Yamaha membawa komponen anyar buat prototipe M1 yakni sasis.

    Menurut insinyur Yamaha Jepang, sasis baru ini dirancang untuk menyempurnakan kemampuan YZR-M1 saat menikung. Bisa dilihat sendiri kan pada foto diatas? Nah itu bedanya sasis lama dengan sasis baru M1.

    Sasis anyar tersebut tidak akan diuji coba hari ini jika kondisi cuaca di sirkuit Catalunya tetap buruk. Sebaliknya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dijadwalkan akan mencicipinya di Aragon pada hari Rabu mendatang. Lantaran besok Broc Parkes akan mengetes Yamaha M1 dengan ban Michelin.

    Berbeda dengan Yamaha yang membawa sasis baru, Honda justru hanya melakukan evaluasi terhadap sasis RCV musim lalu (2014) dengan sasis 2015, serta berkutat di sektor elektronik.

    Sedangkan Suzuki membawa fairing baru yang diharapkan bisa meningkatkan aerodinamis GSX-RR setelah dibekali mesin baru. Suzuki juga akan melakukan serangkaian tes di Aragon pada hari Rabu dan Kamis mendatang.

    Hujan ganggu jalannya Tes MotoGP Catalunya 2015
    Hujan ganggu jalannya Tes MotoGP Catalunya 2015

    Hadir juga beberapa pembalap lainnya seperti test rider Ducati, Michele Pirro, yang ditugaskan untuk mencicipi ban Michelin. Lalu Dominique Aegerter yang siap mengetes protipe Akira-Kawasaki tanpa transponder, serta Eugene Laverty dengan swing-arm barunya pada Honda RC213V-S Open class.

    Via GPOne

    KOMENTAR