Suzuki Gixxer 250 Sepertinya Siap Turung Gunung

    Suzuki Gixxer 250 Sepertinya Siap Turung Gunung

    SHARE
    Gambar ini hanya ilustrasi semata (FXR150)
    Gambar ini hanya ilustrasi semata (FXR150)

    MESINBALAP.com – Sebuah laporan terkini menyebutkan bahwa Suzuki berencana untuk kembali terjun ke segmen sepeda motor seperempat liter di pasar India. Amunisi yang sedang dipersiapkan oleh brand asal Jepang tersebut adalah sebuah varian 250cc dari model sport nakednya yang sangat sukses, Gixxer 155.

    Kemungkinan kuat kehadiran Gixxer 250 juga akan diikuti dengan versi full fairing-nya, sebuah strategi yang sama seperti model 155 cc. Sebelum ini Suzuki sempat menerjunkan Inazuma di pasar 250cc, akan tetapi motor tersebut gagal menarik perhatian konsumen.

    Menurut laporan, Suzuki Gixxer 250 akan dibanderol Rs 150.000 atau sekitar Rp 31,2 juta. Mesinnya diperkirakan akan mengandalkan unit satu silinder berkapasitas 250cc.

    Motor ini digadang-gadang bakal jadi lawan saing KTM Duke 200 – yang juga sangat sukses, disamping juga Mahindra Mojo (jika nanti benar-benar meluncur). Gixxer 250 dirumorkan akan mengawali debutnya di ajang Auto Expo 2016 di Delhi.

    Sementara detail teknisnya masih belum diketahui, Gixxer 250 diprediksi akan memiliki tenaga mesin 28 HP dan transmisi enam-percepatan. Selain itu, pengereman depan-belakang akan menggunakan cakram.

    Sekarang sepeda motor ini dikabarkan masih dalam tahap pengembangan, dan baru akan meluncur di pasar roda dua pada akhir 2016 mendatang.

    KOMENTAR