Yamaha Sunday Race Seri 2: Merangkul Penggemar Setia Yamaha Sekaligus Pesta Marketing

    Yamaha Sunday Race Seri 2: Merangkul Penggemar Setia Yamaha Sekaligus Pesta Marketing

    SHARE
    Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2, Gak Cuma Balapan Doank
    Yamaha Sunday Race 2015 Seri 2, Gak Cuma Balapan Doank

    MESINBALAP.com – Ajang adu kebut motorsport yang diselenggarakan Yamaha baru saja selesai. Satu-satunya ajang balap motor yang hanya memperlombakan kelas sportbike, tak lain adalah Yamaha Sunday Race with R-Cup Series.

    Ada banyak jenis motor yang saling berebutan finish terdepan. Kalo finishnya di belakang bukan perlombaan tuh bro namanya. Ada Yamaha YZF-R6, R25 dan R15… tiga jenis motor inilah yang dijual buat umum dan diperlombakan kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor (13-14/06/2015).

    Dari ketiga motor inilah lahir beberapa kelas yang dilombakan. Diantaranya Kelas Pembalap Profesional, Kelas Komunitas A, dan Kelas Komunitas B. Untuk kelas Komunitas sendiri adalah kelas dimana pembalapnya belum pernah mengikuti kejuraan resmi di tingkat Regional ataupun Nasional.

    Ada anggapan kalau komunitas itu sendiri kerjaannya diatas motor hanya tur keliling alias Touring atau wira wiri keliling. hahaha… Tapi berbeda dengan event yang diselenggarakan oleh pihak management Yamaha.

    Para komunitas diberi kesempatan buat kebut-kebutan di sirkuit permanent. Seperti yang diulas sebelumnya, tujuan utamanya adalah meriuhkan kembali suasana balapan khususnya road race. Para pembalap di kelas ini begitu menikmati, serius tapi santai. Yang menang lumayan dapet duit, masuk koran trus di pasang di medsos. hehehe…

    Ada beragam produk yang dipajang seperti karet bundar, helm, oli, suspensi sampai busi
    Ada beragam produk yang dipajang seperti karet bundar, helm, oli, suspensi sampai busi

    Untuk pembalap yang sudah profesional boleh jadi ini tempatnya penjenjangan dengan meletakkan teknik balap dasar. Sekalian bisa meriset motor balap mereka, hasilnya fantastis.

    Team Bahtera Racing yang sudah dateng duluan pun bilang: “Kita akan tampil dengan kekuatan penuh, lihat aja para mekanik sibuk memasang ECU dan dynotest buat seting motor”, uungkap Novi Endaryono yang serius buat tampil di kelas Profesional.

    Sarana yang tepat buat Yamaha merangkul penggemar setia produk mereka. Strategi marketing yang layak diacungi jempol. Pihak penyelenggara juga memberi kesempatan kepada pihak sponsor buat memperkenalkan produk andalan mereka, dengan dibukanya berbagai stand di belakang paddock masing-masing team.

    Merangkul komunitas sekaligus pesta marketing (YSR 2015 Seri 2)
    Merangkul komunitas sekaligus pesta marketing (YSR 2015 Seri 2)

    Enak kan bro… nonton balapan sekalian belanja spare part motor. Harganya miring banget dibandingkan dengan harga toko di pinggir jalan.

    Ada banyak produk yang terpantau hadir di Sirkuit Sentul, mulai dari produk kosmetik kecantikan…ehhh maksudnya produk karet bundar alias ban, lalu aksesoris motor dan bahkan ada juga Test Ride motor baru Yamaha. Meriah pokoknya, rugi kemarin nggak dateng. (Editor: Bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR