Honda CB Twister Akan Digantikan Oleh Honda Livo

    Honda CB Twister Akan Digantikan Oleh Honda Livo

    SHARE

    Honda Livo 2MESINBALAP.com – Honda akan meluncurkan sebuah produk baru yang akan menggantikan posisi CB Twister 110 tahun ini. Mempunyai julukan Livo, motor baru ini merupakan salah satu dari 15 amunisi Honda yang siap diluncurkan di pasar India, menurut laporan GaadiWaadi.

    Banyak spyshot Livo yang kini sudah beredar di dunia maya, menunjukkan bahwa model ini mengusung desain yang terinspirasi dari Honda CB Unicorn 160. Nama “Livo” sendiri sudah terkonfirmasi melalui penampakan instrumen dial heksagonal pada motor tersebut.

    Styling-nya yang dinamis dimaksudkan untuk menarik audiens dari kalangan anak muda, sebagaimana terlihat pada desain lampu cowl yang ramping, fairing yang muskular untuk tangki bahan bakar, serta posisi riding yang sporty.

    Tampaknya Livo telah meminjam lebih dari sekedar platform dari Honda Dream series, hal ini terbukti dengan tampilan sejumlah elemen yang familiar seperti rear shocks, spatbor depan, dan lampu indikator. Sedangkan untuk lampu belakangnya merupakan versi redesain dari unit yang terdapat pada Dream bike.

    Soal power, sumbernya masih mengandalkan mesin 110 cc milik CB Twister, namun dengan pengiriman daya yang lebih halus serta angka efisiensi bahan bakar yang sudah ditingkatkan.

    Honda Livo 3

    Pada Twister, engine bisa memproduksi tenaga 9 HP pada rotasi 8.000 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.000 rpm. Kemungkinan keberadaan gearbox wet-clutch 4-percepatan juga akan dipertahankan.

    Livo akan meluncur menemani beberapa produk mendatang lainnya seperti Aviator yang telah mendapatkan penyegaran, CBR650F, dan sebuah motor all-new dengan teknologi start-stop tahun ini.

    MORE PHOTO:

    Via: GaadiWaadi

    KOMENTAR