New Suzuki Satria FU150 Facelift Euro3 Resmi Brojol, Harga Mulai Rp 18,9...

    New Suzuki Satria FU150 Facelift Euro3 Resmi Brojol, Harga Mulai Rp 18,9 Juta

    SHARE
    New Suzuki Satria FU150 S Facelift 2015 (Black-Red)
    New Suzuki Satria FU150 S Facelift 2015 (Black-Red)

    MESINBALAP.com – Setelah sebelumnya sempat menjadi gosip, akhirnya New Suzuki Satria FU150 Facelift Euro3 resmi diluncurkan hari ini. Suzuki menegaskan bahwa Satria anyar ini sudah lolos emisi Euro3, walaupun masih mengandalkan karburator sebagai penyuplai bahan bakar.

    Barangkali ini jawaban Suzuki terhadap kubu Honda yang hendak meluncurkan Sonic 150cc Injeksi. Soni belum turun gunung, eeeee si Satria sudah dikasih jurus baru. Istilahnya sedia payung sebelum turun badai. hahahaha

    New Satria FU150 Facelift ditawarkan dalam tiga varian berbeda yakni FU150 S, FU150 R dan FU150 Special Edition. Dan pastilah harga ketiga varian tersebut juga berbeda, serta warnanya juga macem-macem.

    Varian entry-level FU150 S dilepas seharga Rp 18,9 juta dengan pilihan warna warna Brilliant White/Titan Black, Titan Black/Red dan Titan Black. Lalu varian FU150 R yang dijual Rp 19,82 juta dengan tiga opsi warna baru yakni Celebration Red / Titan Black, Brilliant White/Titan Black dan Titan Black.

    Sedangkan yang paling mahal adalah versi Special Edition, harganya Rp 20,325 juta OTR Jakarta dengan dua pilihan warna yakni Titan Black/Rouge Red (with red color castwheel) dan Titan Black/Majestic Gold (with gold color castwheel).

    Varian Satria FU150 R (Brilliant White)
    Varian Satria FU150 R (Brilliant White)

    Namanya model facelift tentu lah ada beberapa ubahan yang dilakukan terhadap desainnya. Contohnya adalah New Suzuki Satria FU150 S yang mana sayap sampingnya sudah hilang, jadinya mesin DOHC Satria bisa lebih terekspos keluar, ditambah sentuhan warna hitam kelam di sektor mesinnya.

    Selain itu, knalpotnya juga dikasih pelindung untuk membedakan dengan model lama yang belum Euro3. Fitur lain yang dibawa Satria facelift adalah Secure Key Shutter (SKS). Perombakan pada saluran gas buang diklaim Suzuki membuat Satria lolos Euro3.

    Varian FU150 Special Edition (Majestic Gold)
    Varian FU150 Special Edition (Majestic Gold)

    Seperti yang sudah dikatakan diatas, hyper-underbone ini masih belum injeksi dan tetap pakai karbu. Barangkali tahun depan sudah kena infeksi, ehhh injeksi. hehehe…. Mesin pasti lah sama – satu-silinder 150cc DOHC 4-klep dengan transmisi 6-speed.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR