Menanti Tanggal Rilis Honda Sonic 150, Sebelum atau Sesudah Lebaran?

    Menanti Tanggal Rilis Honda Sonic 150, Sebelum atau Sesudah Lebaran?

    SHARE

    Honda Sonic 150 (K56) di Tabloid MotorplusMESINBALAP.com – Akhir-akhir ini rumor tentang rencana Honda membangkitkan kembali motor ayam jago telah berhembus semakin kencang. Laporan terbaru bahkan menyebutkan telah selesainya preparasi pra produksi, jadi tinggal menentukan tanggal peluncuran saja.

    Salah seorang narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan bahwa planning mereka sebelum Ramadhan hanya berfokus pada moge saja. Adapun setelah lebaran, barulah amunisi “bebek 150cc-nya” dikeluarkan. Ini beda dengan info sebelumnya DISINI.

    Rumor juga menyebutkan bahwa mesin yang akan dipakai berbasis pada CB150R dan CBR150R. Sebuah skema yang mirip dengan Yamaha, yang meluncurkan MX King dengan jatung 150cc hasil adopsi dari New V-Ixion dan YZF-R15.

    Motor baru Honda yang dikabarkan mempertahankan julukan ‘Sonic’ ini dipastikan tak hanya akan berhadapan dengan Yamaha MX King, melainkan juga Suzuki Satria F150 yang telah terlebih dahulu meluncur sebagai model ayam jago bermesin 150cc.

    Sedikit perbandingan, kendati Sonic dan Satria F150 sama-sama memiliki konstruksi cylinder head DOHC 4-valve, namun Sonic lebih unggul disini dengan adanya fitur radiator, dibandingkan dengan F150 yang cuma mengandalkan pendingin oli.

    BACA JUGA: New Honda Sonic 150cc dan CB150R Facelift Lagi Syuting Iklan??

    Sonic 150 juga sudah memakai suspensi belakang monoshock serta velg sporty palang 10 yang kata narasumber AHM “mirip CBR1000RR”. Belum lagi si ayam jago ini keluar, satu teka-teki tambahan sudah muncul, katanya setelah Sonic akan hadir motorsport berjantung 150cc. Nah, apa lagi ini? Bisa jadi CB150R Facelift…

    KOMENTAR