Rumor: Yamaha Vixion DOHC Sudah Jalani Uji Jalan, Tapi Engine Jebol Saat...

    Rumor: Yamaha Vixion DOHC Sudah Jalani Uji Jalan, Tapi Engine Jebol Saat Ditest

    SHARE
    Mesin Yamaha Vixion 150cc SOHC 4-klep Fuel Injection
    Mesin Yamaha Vixion 150cc SOHC 4-klep Fuel Injection

    MESINBALAP.com – Riset dan pengembangan mesin DOHC buat Yamaha Vixion rupanya terus berjalan tanpa sepengetahuan kita. Yupp itu sedikit rumor yang berkembang di kalangan bikers tanah air hari ini, bahwasannya YIMM sudah pasang kuda-kuda.

    Yamaha Vixion DOHC pasti lah sangat ditunggu-tunggu oleh bikers tanah air sejak dulu, khususnya penunggang Vixion itu sendiri. Sudah bukan rahasia lagi kalau persoalan mesin SOHC vs DOHC jadi bumbu hangat di dunia mbak luna maya.

    Belum lagi perseteruan antara kubu FBH dan FBY yang tidak kunjung menemukan titik terang hingga saat ini, selalu bikin panas dunia persilatan otomotif. Itulah uniknya Indonesia, semoga lebaran tahun ini kalian bisa berdamai dan berpelukan. Amiiin. hahaha…

    Kembali ke laptop. Soal menyoal Yamaha Vixion DOHC, rumornya sihh sudah dilakukan uji jalan di daerah Sumatera sana dan mesin DOHC 150cc tersebut ditancepin di tubuh NVL yang ditutupi Half Fairing, jadi gak bakal ketahuan orang. Namun, dua unit Vixion bermesin 150cc DOHC tersebut mengalami kegagalan alias jebol mesinnya saat ditest.

    “Jika beberapa tempoe waktu yang lalu, Yamaha telah menguji jalanan produk terbarunya. Waktu itu ada 6 unit motor sport, dimana 3 biji adalah mesin NVL – 2 unit Vixion 150cc bermesin DOHC – 1 unit Vixion SOHC 180cc”, beber sang narasumber.

    Vixion Advance (NVA)
    Vixion Advance (NVA)

    “Dari ke 6 unit ini telah uji jalanan di daerah Sumatera, dimana dalam route ini ada beberapa penanjakan yang lumayan mematikan. Meskipun tergolong tidak terlalu tinggi tanjakannya, namun cukup panjang untuk proses penanjakannya.”

    Kalau memang benar begitu, ya gak masalah bro, namanya juga test jalan biar tahu ini sudah layak pakai apa belum. Yang jadi masalah besar itu kalau sudah ditangan konsumen tiba-tiba mesinnya rompal, bahaya kan? Hahaha…. Makanya ditest dulu lah.

    “Nah ternyata disini Vixion bermesin 150cc DOHC telah trouble 1 unit, setelah itu ada route lanjutan yang mana juga telah membuat 1 unit lagi Vixion 150cc DOHC satunya kembali trouble. Yang lolos uji justru Vixion 180cc SOHC, untuk kategori produk terbarunya”, gitu kata narasumber.

    New Yamaha Vixion Advance GP 2015
    New Yamaha Vixion Advance GP 2015

    Infonya hal itulah yang menyebabkan New Vixion Advance (facelift) lahir duluan, meski tetap mengandalkan mesin SOHC. Selain itu, masih ada satu rumor lagi yakni soal Yamaha MT-15 dan R15 yang kabarnya akan menggendong mesin 150cc DOHC.

    Bisa jadi setelah itu Vixion DOHC dirilis ke pasar. Oke bro sudah kepanjangan ini tulisannya, silahkan diemut-emut dulu deh. hahaha…

    Sumber: Potret Bikers

    KOMENTAR