Motorsport Murah Yamaha Indonesia? Jangan Pernah Berharap Bro…

    Motorsport Murah Yamaha Indonesia? Jangan Pernah Berharap Bro…

    SHARE
    Yamaha Saluto (India)
    Yamaha Saluto (India)

    MESINBALAP.com – Motorsport murah di India sana memang lagi ngetrend, baik Honda maupun Yamaha sama-sama punya gacoan sendiri. Yamaha misalnya, mereka menelurkan “Saluto” yang merupakan motorsport murah seharga 10 jutaan di India dan sudah berteknologi BlueCore.

    Sedangkan Honda India mengandalkan CD 110 Dream yang dirilis tahun lalu, harganya pun juga cukup menggiurkan yakni hanya Rp 7,9 juta. Adapun untuk Indonesia, Honda (AHM) punya produk sport paling murah yakni Verza 150 SW dengan banderol harga Rp 17,7 juta.

    Kalau Yamaha Indonesia?? Jelas nggak punya bro, lawong motorsport YIMM yang paling murah saja harganya diatas Rp 20 juta. Tak lain adalah Byson Injeksi yang kemarin diluncurkan dengan banderol harga Rp 21,65 juta.

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan bahwa mereka tidak bisa mengikuti cara India dalam memasarkan motorsport. Bagi YIMM, motorsport itu tidak harus murah, apalagi fitur dan spesifikasi dipangkas habis seperti yang dijual di India.

    ”Kami tidak punya produk sport yang lebih murah dari Byson. Di India ada, tapi kami tidak bisa seperti itu”, ujar Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing YIMM kepada Kompas Otomotif.

    Honda CD 110 Dream (India)
    Honda CD 110 Dream (India)

    Mau dibantah seperti apapun, faktanya Yamaha masih menjadi raja motorsport di Indonesia, khususnya di segmen sport 150cc dimana Vixion masih sulit digoyang penjualannya. YIMM mengatakan tidak mau mengorbankan DNA khas motorsport Yamaha hanya demi mengejar kata “murah”.

    ”Di segmen itu (murah di bawah Rp 20 juta), biasanya konsumen tak butuh sepeda motor yang berspesifikasi tinggi. Asal menggelinding saja. Dengan Byson kami yakin sudah mengakomodasi orang yang ingin naik sepeda motorsport murah, tapi tetap ber-DNA khas Yamaha”, tutur pak Masykur.

    Via Kompas Otomotif

    KOMENTAR