Mengintip Suzuki Bandit 1250 ABS 2016

    Mengintip Suzuki Bandit 1250 ABS 2016

    SHARE
    New Suzuki Bandit 1250 ABS
    New Suzuki Bandit 1250 ABS

    MESINBALAP.com – Salah satu model paling ikonik dalam sejarah Suzuki adalah Bandit yang sekali lagi akan kembali ke line-up moge Suzuki sebagai model 2016.

    New Bandit 1250 ABS akan diperkuat oleh mesin injeksi 4-silinder berkapasitas 1255cc dan berpendingin cairan, dengan dual overhead camshafts yang ditujukan untuk menghasilkan torsi awal yang kuat disertai dengan power yang solid pada rotasi tinggi.

    Mesin menggunakan teknologi Suzuki Dual Throttle Valve yang mampu memberikan respon throttle yang lancar dan bebas hambatan pada rpm tinggi maupun rendah, serta peningkatan jarak tempuh sekaligus pengurangan emisi.

    Untuk itu sistem Suzuki PAIR (Pulsed-Air) akan menginjeksi udara segar dari airbox menuju knalpot guna mengurangi emisi mesin dengan membakar habis hydrocarbon yang belum terbakar.

    Sasis baja tubular masih sama seperti Bandit-Bandit lawas, dengan rear shock memakai tipe progresif, sistem rising rate link didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang lancar, khususnya ketika berboncengan. Shock itu sendiri memiliki setup rebound dan preload yang adjustable, sebagaimana fork-nya yang berukuran 43 mm.

    Bandit generasi baru juga mengemas sistem Suzuki ABS versi terkini dengan kaliper dual 4-piston dan cakram 310 mm. Untuk rem belakang memakai cakram tunggal 240 mm dengan kaliper 1-piston.

    New Suzuki Bandit 1250 ABS 2016 - 001

    Soal styling dikembalikan ke era 90-an, dengan half-fairing yang familiar, dan sebisa mungkin menampakkan bagian mesin motor. Sementara lampu depan memakai versi redesain, dan untuk joknya bersifat adjustable.

    Diperkirakan Suzuki Bandit 1250 ABS 2016 akan dirilis ke pasar pada akhir bulan Juli dengan harga $9.899 atau setara Rp 131,5 juta. Moge ini akan mengusung skema warna merah dan hitam.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR