Jelang MotoGP Assen 2015: Marquez Bisa Berenang Lagi Gak??

    Jelang MotoGP Assen 2015: Marquez Bisa Berenang Lagi Gak??

    SHARE
    Marquez start balapan Dragbike lawan sepeda onthel. hehe...
    Marquez start balapan Dragbike lawan sepeda onthel. hehe…

    MESINBALAP.com – Pasti ingat donk bagaimana Marc Marquez berenang di MotoGP Assen musim lalu selepas meraih kemenangan dalam kondisi lintasan becek. Barangkali gaya berenang itu bakal diterapin MM lagi di GP Assen akhir pekan ini, tapi tunggu dulu…. gaya renangnya yang bagaimana??

    Setelah tiga kali tersingkir dari balapan musim ini pastilah MM kecewa berat, terlebih di GP Catalunya dua pekan lalu yang mana itu balapan kandang bagi Trio Spanyol, termasuk Marquez sendiri.

    Sakitnya tuhh baru tiga lap sudah tersingkir. “Jelas saya kecewa telah tersingkir dari balapan kandang di Catalunya, tapi kami sudah melupakan itu. Sekarang kami menuju Assen”, ujar Marquez via rilis HRC.

    Masalah tidak berhenti disitu, Marquez masih dibuat gundah mengenai setingan Honda RC213V. Maklum saja kan sewaktu Test Catalunya kemarin diterjang hujan badai, otomatis gagal total deh mau utak-atik setingan motor.

    “Sayang sekali kami tidak bisa melakukan tes pasca-balapan pada hari Senin, tapi semua pembalap juga mengalaminya. Assen adalah sirkuit yang saya sukai, walaupun itu bukan sirkuit yang cocok buat motor kami”, lanjutnya.

    Karakter Honda RC213V 2015 dinilai terlalu liar dan menurut Stoner masalah tersebut terletak pada sasisnya. Maklum musim ini paket RC213V benar-benar baru, baik dari segi mesin, sasis, swing-arm, knalpot maupun elektroniknya.

    Gaya berenang Marquez... akankah terulang lagi?
    Gaya berenang Marquez… akankah terulang lagi?

    “Seperti biasa kami wajib bekerja keras mulai Jumat pagi dan berharap bisa membuat langkah maju dalam hal setingan motor. Cuacanya selalu tak terduga dan ini biasanya berperan di akhir pekan, jadi harus waspada”, tutup MM.

    Solusi yang dicetuskan Marquez adalah menggabungkan sasis lama (2014) dengan mesin baru (2015). Seperti apa hasilnya?? Kita tunggu saja nanti…

    KOMENTAR