Ini Penyebab Suzuki Satria FU150 Lolos Euro3

    Ini Penyebab Suzuki Satria FU150 Lolos Euro3

    SHARE

    New Suzuki Satria FU150 Special Edition Facelift 2015 Majestic GoldMESINBALAP.com – Semenjak terbit peraturan pemerintah yang mengharuskan semua sepeda motor baru untuk memenuhi standar emisi Euro 3 mulai bulan Agustus tahun ini, para produsen otomotif pun berusaha untuk melakukan perubahan terhadap produk mereka.

    Salah satu diantaranya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang kini telah mengupgrade ayam jagonya, Satria FU150, guna memenuhi regulasi pemerintah ini.

    Secara spesifik, perubahan diterapkan Suzuki terhadap pipa exhaust Satria FU150, dengan tujuan untuk menghasilkan emisi gas buang yang lebih baik.

    Sementara untuk karakteristik motornya tetap mempertahankan performa yang tinggi, dengan jantung berkapasitas 150 cc, 4-valve DOHC, yang dilengkapi teknologi Suzuki Advance Cooling System, serta transmisi 6-percepatan.

    Ya, perubahan yang menghasilkan status Euro 3 itu didapat hanya dari alterasi knalpot saja. Sedangkan sistem penyaluran bahan bakarnya masih mengandalkan karburator, berbeda dengan brand lain yang sudah banyak beralih ke teknologi injeksi.

    New Satria FU150 tersedia dalam tujuh opsi warna yang membungkus tiga varian dengan banderol berbeda: FU150S (Rp 18,9 juta), FU150R (Rp 19,82 juta), dan Special Edition (Rp 20,325 juta).

    Exhaust protector adalah satu poin yang membedakan model baru ini dari pendahulunya, sebab sekarang desainnya jadi lebih dinamis.

    KOMENTAR