Sportbike Termurah Yamaha Indonesia Hanyalah Byson

    Sportbike Termurah Yamaha Indonesia Hanyalah Byson

    SHARE

    All-New Yamaha Byson Injeksi Silver BoldMESINBALAP.com – Bagi yang menanti-nanti keluarnya sebuah motorsport murah dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebaiknya tak usah dilanjutkan penantiannya. Sebab YIMM sudah menegaskan prinsipnya bahwa moge tunggangan sehari-hari tak harus dibanderol terjangkau, apalagi sampai cabut fitur sana-sini demi menurunkan harga.

    Jika melihat di pasaran saat ini, seluruh motor sport Yamaha harganya berada diatas Rp 20 juta, dan jelas itu tidak terjangkau bagi mereka yang berkantong pas-pasan, tapi ingin punya motor keren dengan harga yang bersahabat.

    Kalau mau tahu moge garpu tala yang paling murah, bisa menengok new Byson injeksi. Itupun harganya Rp 21,65 juta, murah bukan? Sayangnya untuk yang dibawah itu tidak ada.

    Menurut Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, sebetulnya ada yang lebih murah, tapi dijualnya di India sana, bukan disini. Nah kalau di Indonesia, Yamaha “tidak bisa seperti itu”. Sebab meskipun pasar sport murah sangat digandrungi di tanah air, tapi kalau terjun kedalamnya harus mengorbankan eksklusifitas dan karakteristik fitur yang sporty, maka YIMM memilih untuk tetap diatas.

    Lagipula, Masykur berpendapat bahwa Yamaha Byson FI yang baru sudah cukup mewakili para peminat moge murah. Banderol yang diusungnya juga dinilai tak terlalu berlebihan, selisih Rp 4 jutaan dari V-ixion punya impak yang signifikan bagi para peminatnya.

    Umumnya konsumen yang suka motorsport murah tak memandang keunggulan fitur sebagai suatu hal yang penting. Namun dengan hadirnya Byson FI, orang bisa “naik sepeda motor sport murah, tapi tetap ber-DNA khas Yamaha.”

    KOMENTAR