Honda Siapkan BSB CBR1000RR Fireblade Ultra-Limited

    Honda Siapkan BSB CBR1000RR Fireblade Ultra-Limited

    SHARE

    Honda BSB CBR1000RR Fireblade Ultra-LimitedMESINBALAP.com – Honda Inggris mengumumkan akan meluncurkan BSB CBR1000RR Fireblade dalam edisi yang sangat-sangat terbatas pada musim panas ini.

    Model sport baru tersebut akan mengenakan livery dari motor pabrikan Honda yang ikut balapan di ajang British Superbike Championship (BSB).

    Disamping itu, sejumlah perlengkapan aftermarket juga akan ditambahkan. Bisa dibilang 2015 ini adalah tahun bagi motor racing livery edisi terbatas.

    Sebelumnya sudah ada Yamaha yang menggunakan livery MotoGP untuk beberapa motornya, lalu ada Suzuki yang meluncurkan GSX-R1000 dengan grafik yang serupa dengan milik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tak ketinggalan juga Ducati yang meluncurkan 1199 Panigale S dengan grafik MotoGP milik Andrea Dovizioso.

    Sebelumnya Honda Inggris telah mengumumkan di Twitter bahwa BSB CBR1000RR Fireblade edisi spesial akan diproduksi hanya sebatas 50 unit dan akan memakai baju balap motor pabrikan dari ajang British Superbike.

    Mereka yang cukup beruntung untuk dapat menggaet model istimewa ini akan bisa ngaspal dengan bangga menggunakan motor yang sangat mirip dengan tunggangan versi balap milik Jenny Tinmouth, Dan Linfoot, dan Jason O’Halloran di kejuaraan British Superbike.

    Lebih dari sekedar mengusung warna yang indah, CBR1000RR ini juga akan diperkuat dengan knalpot performa tinggi besutan Akrapovic.

    Hanya saja, sepertinya skema warna BSB untuk Honda CBR1000RR Fireblade hanya akan tersedia khusus untuk fans Inggris. Menurut Visordown, moge ini akan dibanderol £13.499 atau kurang lebih Rp 282,7 juta.

    Harga tersebut lebih mahal £1.300 (Rp 27,2 juta) dari versi stok yang dijual sekarang. Namun mengingat bahwa ini adalah model yang sangat spesial, maka tak diragukan lagi bahwa penjualannya secara keseluruhan akan berlangsung secepat kilat.

    KOMENTAR