KTM Siapkan Motor Petualang Berjantung Kecil

    KTM Siapkan Motor Petualang Berjantung Kecil

    SHARE

    KTMMESINBALAP.com – Biasanya jika seseorang ingin menelajah dan terjun ke dunia petualangan, maka akan membutuhkan motor ber-cc besar. Namun KTM mencoba untuk sedikit keluar dari mainstream ini dengan mempersiapkan motor petualang ber-cc kecil.

    Sebagaimana dilansir CarTrade.com baru-baru ini, sepasang prototype telah dikirimkan ke India, tempat pabrikan KTM untuk motor berkubikasi kecil. Dari sana mulai jelas bahwa sepertinya model ini adalah New Duke 390 yang didandani dengan style adventure.

    Memiliki kode nama KT22, kedua prototype tersebut mengadopsi mesin satu silinder 373 cc milik Duke 390, dan unit tersebut juga dibungkus dengan kerangka yang sama.

    Perbedaan mulai tampak ketika membahas mengenai travel suspensinya, dimana pada prototype ini desainnya lebih panjang, guna memperkuat dan menstabilkan motor ketika berada diatas jalur off-road. Disamping itu, rasio gear pun dibuat berbeda.

    Menurut laporan, motor ini mengusung sejumlah fitur andalan seperti lampu depan baru, pelindung tangan, sepasang kotak belakang, knalpot samping baru, serta tempat duduk yang dibuat lebih nyaman.

    Sebetulnya kemunculan bike adventure yang berbasis pada Duke 390 sudah menjadi spekulasi sejak tahun lalu, namun baru sekarang ditemukan titik terang. Nantinya, jika prototype ini benar-benar masuk produksi, maka bisa dipastikan akan menjadi motor petualang dengan cc terkecil.

    KOMENTAR